SpeednRide.com – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi luncurkan Chery Omoda E5 dengan harga Rp. 498.800.000. Harga ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40%.

Selain mengumumkan harga resmi, CSI juga mengumumkan harga spesial untuk seribu konsumen pertama, yaitu Rp 488.800.000. Indonesia merupakan negara pertama yang memperkenalkan mobil ini secara global.

“Chery Oomoda E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Ia menambahkan, Chery Omoda E5 mengajak keterlibatan berbagai pihak untuk menjadi E-Future Ranger dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih baik, Chery Omoda E5 merupakan representasi dari individu generasi terkini yang terus beradaptasi pada kemajuan teknologi dan tren masa kini.

Dari depan, EV SUV Crossover ini sangat agresif dengan “X Future Technology Front Face”. Tampilan desainnya bersih dan rapi, sehingga dapat memenuhi estetika desain modern.

Pada perspektif fungsional, Chery Omoda E5 memiliki profil atap yang miring ke belakang dan postur tubuh yang menghadap ke atas memberikan kesan sporty pada kendaraan.

Sementara itu, bentuk fastback dan postur tubuh yang rendah berfungsi untuk mengurangi hambatan udara, dan sayap belakang yang sporty membuat kendaraan lebih stabil dan ringan saat berkendara.

Pada bagian interiornya, gaya sporty dan modern dapat dirasakan dengan adanya pilihan warna serba hitam atau kombinasi modis dua warna. Pilihan warna ini dapat mewakili karakter yang berbeda dari setiap pengguna Chery Omoda E5.

Inovasi futuristik pada Chery Omoda E5 juga ditampilkan dengan adanya 540° Panoramic Camera memberikan visibilitas menyeluruh, membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, dan meningkatkan keselamatan di jalan.

Sebagai kendaraan listrik murni, dukungan Vehicle to Load (V2L) mengubah Chery Omoda E5 menjadi sumber energi portabel. Pengguna dapat menyalakan peralatan elektronik dan mendukung kebutuhan listrik saat berkemah bersama keluarga.

Chery Omoda E5 hadir dengan kecerdasan tinggi, salah satunya melalui penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc.

Mobil ini bergerak dengan sumber tenaga berkelanjutan dari baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Dalam satu kali pengisian penuh, Omoda E5 dapat menjangkau jarak hingga 505 km.

Teknologi pada Chery Omoda E5 mampu menciptakan kinerja luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik. Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h untuk kenyamanan berkendara yang semakin baik. (EPS)