Speednride.com- Vespa GTV sudah diluncurkan di Indonesia. Kami pun mendapat kesempatan mencoba Vespa yang cukup membawa Sejarah skuter yang kencang. Motor ini memiliki tampilan bongsor dengan style lampu terpisah yang dipasang di spatbor depan.

Saat coba mengendarainya, kami berpendapat bahwa Vespa GTV sejauh ini merupakan jadi skuter matik pabrikan asal Italia yang paling sporty dari segi penampilan. Apalagi warna yang disamatkan terbilang unik yakni Beige Sabbia, dengan warna oranye motif garis menghiasi di tiap sisi sampingnya.

Lampu depan dengan teknologi LED yang diletakan di bagian depan spakbor jadi ciri khas yang kuat, sekaligus menunjang penampilan jadi lebih auto kece. Dan, dari tampilan yang sporty itu ditunjang juga dengan fitur yang kaya, memudahkan pengguna saat menungganginya.

Setidaknya bisa kita bisa melihat dari panel instrumen yang sudah berteknologi full digital dan aksesnya terhubung dengan handlebar dengan tombol mode, membuat motor ini sangat informatif serta mudah diatur, sepanjang pengujian yang dilakukan. Aneka informasi juga bisa dipantau langsung dari kecepatan hingga konsumsi bensin, lalu juga disamatkan konektivitas Vespa MIA.

Turun ke bawah panel instrumen, ada lubang kunci model keyless System dan ada fitur bike finder. Tidak sampai disitu disamatkan pula fitur electric remote seat opening, star and stop dan anti-theft immobillzer.

Lets Ride!

Menarik kata pertama ketika kami akan memutar kontak ke posisi On. Tertulis di panel istrumen ‘Ready to On’. Suara mesinnya tidak bising khas Vespa dan siap dikendarai. Tidak jauh lokasi yang digunakan untuk mencoba motor ini.

Keluar dari Pondok Indah Mall dan menuju perkomplekan disampingnya dengan banyak polisi tidur. Keras, ya memang suspensinya cukup keras layaknya Vespa lainnya. Namun, hal ini masih bisa ditolerir untuk menikmati kemewahan dari Vespa GTV.

Putaran gas skuter matik ini sangat responsive dan terbilang liar loh. Tapi tenang, beberapa rekan media Perempuan juga mencobanya dan masih bisa mengasyikkan dikendarai oleh mereka. Di sisi pengereman tetap terasa lembut dan saat manuver mudah dikendalikan. Karena motor Rp176 juta ini dibekali teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) dan ASR (Anti Slip Regulation).

Bicara soal performa, Vespa GTV didukung dengan mesin satu silinder berkapasitas 278 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 23,4 hp dan torsi puncak 26 Nm. Mesin ini dilengkapi pendingin cairan, dan injeksi elektronik.

Rasanya cukup soal berkendara, tapi motor ini lebih cocok untuk ditambah kegantengannya. Terdapat aksesoris tambahan yang bisa dimiliki secara opsional. Pastinya motor ini cocok untuk dikendarai harian jika kalian memiliki uang yang berlebih.