SpeednRide.com – Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors), baru saja meluncurkan compact SUV anyar bernama XForce di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mengusung tagline “Infinite Xcitement”, model serba baru ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan sebuah fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XForce adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta pada berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Menariknya, Mitsubishi XForce dilengkapi sound system “Dynamic Sound Yamaha Premium” untuk mendukung kegembiraan maksimal. XForce merupakan model yang pertama kali dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium.

“Bagi saya, transportasi bukan sekadar alat untuk bergerak. Saat berkendara adalah waktu untuk mengubah suasana hati dan ruang untuk menghasilkan inspirasi. Itulah sebabnya saya ingin berpergian dengan nyaman,” ujar Hiroshi Sugiyama, Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation.

Sistem audio ini, dikembangkan bekerja sama dengan Yamaha Corporation. Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Salah satu teknologi canggih dalam sistem audio ini, yaitu Speed Compensated Volume (SVC) dimana kualitas suara akan disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, sehingga penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih maksimal, sound system juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yakni Lively, Signature, Powerful dan Relaxing.

Menurut Sugiyama, tipe suara Lively dapat membangkitkan semangat dan menggembirakan. “Itulah Lively. Rekomendasi kami, tolong rasakan keagungan suara kami dengan tipe ini,” ungkapnya.

Pada tipe Signature, dapat meningkatkan frekuensi rendah dan tinggi. Tipe ini disetel oleh Yamaha, yang juga merupakan produsen alat musik agar suara halus alat musik dan vokal dapat terdengan dengan jelas. Bila Anda suka dengan musik instrumental, cocok untuk mendengarkan di tipe ini.

Sementara tipe Powerfull, dapat meningkatkan frekuensi rendah dan sedikit membatasi frekuensi tinggi. “Saat ingin mendengar suara kuat, mendengarkan dengan tipe ini pasti akan membawa kepercayaan diri. Untuk tipe Relaxing, ini akan meredam frekuensi rendah yang kuat dan frekuensi tinggi,” pungkasnya. (EPS)