SpeednRide.com – Subaru Indonesia turut meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan meluncurkan Ikon Rally Subaru WRX.

Dalam IIMS 2023, Subaru Indonesia perkenalkan 2 model Subaru WRX yakni sedan dan wagon. Kedua model tersebut, menggunakan mesin Turbocharged-Boxer, All-wheel Drive (AWD) dengan handling, tenaga, torsi, dan akselerasi meningkat dibanding generasi sebelumnya.

“The all-new SUBARU WRX janjikan pengalaman Rally Car yang ikonik, lengkap dengan reliabilitas dan safety khas Subaru,” ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia.

Ia menambahkan, touring wagon terbaru dari model WRX hadir dengan desain sporty dan performa tercanggih dalam hampir 20 tahun sejarahnya sejak diluncurkan pada tahun 1992.

“Subaru juga dengan bangga luncurkan The all-new Subaru WRX. Hadir dengan model Sedan dan Wagon, serta beragam fitur dan teknologi terbaru, kami percaya bahwa model ini akan secara substansial menghidupkan kembali sejarah panjang Subaru di dunia Motorsport,” tuturnya.

Menurutnya, WRX adalah simbol kendaraan high-performance Subaru. The all-new Subaru WRX kali ini, sudah dilengkapi dengan Symmetrical All-Wheel Drive, Boxer® Engine dengan Subaru Performance Transmission, Subaru Global Platform, dan sistem bantuan pengemudi EyeSight® generasi ke-4”.

Mesin Boxer® 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm. Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan antara power dan penggunaan harian yang halus, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Pada IIMS 2023, the all-new Subaru WRX diperkenalkan dengan 2 varian transmisi Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT).

Kedua transmisi tersebut, memungkinkan penyaluran tenaga ke empat (4) roda berjalan dengan lebih responsif karena didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50%, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mengendarai Subaru WRX makin asyik berkat penggunaan Subaru Global Platform, yang meningkatkan torsional rigidity hingga 28% dan penggunaan material adhesive tambahan di body wagon, yang memungkinkan manuver tajam sama seperti body sedan.

Mengenai harga, Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp. 849.500.000,- sedangkan Subaru WRX tS A/T EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 949.500.000,-

The all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan 2 varian trim. Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 975.500.000,- dan Subaru WRX Wagon tS EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 1.029.500.000,-

Total delapan warna pilihan yakni World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica. (EPS)