SpeednRide.com – Peugeot baru saja mengungkapkan, desain baru untuk salah satu model andalan mereka, yakni Peugeot New 508.

Produk anyar itu, menghadirkan modernitas dalam hal desain, tanpa meninggalkan ciri khas dari pabrikan berlogo Singa tersebut.

Model ini menampilkan sistem pencahayaan baru, dengan “tiga cakar” pada bagian depan. Semuanya terintegrasi ke dalam lampu depan Matrix LED, sangat tipis dengan desain unik. Pada bagian belakang, juga terdapat lampu LED baru yang menggabungkan desain tiga cakar.

“Peugeot memperkuat identitas teknologinya dengan karakter radikal dari 508 baru. Lampu depan ultra tipis dan ciri khas 3 cakar adalah bagian dari gril yang menyatu dengan bemper, menjadikan tampilan yang spektakuler,” ujar Matthias Hossann, Direktur Desain Peugeot.

Ia menambahkan, Peugeot 508 hadir dengan model Saloon, SW dan Sport. Pada kompartemen penumpang, terdapat bahan pelapis baru. Selain itu, bagian pengaturan konsol tengahnya, disederhanakan dan memiliki ergonomis yang lebih baik.

“New 508, menawarkan lebih banyak teknologi berkat sistem infotainment Peugeot i-Connect® Advanced baru yang dilengkapi dengan layar tengah definisi tinggi 10 inci, navigasi yang terhubung, pengenalan suara bahasa alami, konektivitas nirkabel dan pembaruan over-the-air,” tambah Matthias.

Seperti diketahui, Peugeot i-Cockpit adalah salah satu fitur unggulan. Selama satu dekade, fitur itu telah ditanamkan dan dimodernisasi dengan generasi baru.

Peugeot 508 baru juga menawarkan berbagai peralatan yang dirancang untuk membantu Anda merasakan kenikmatan perjalanan.

Kursi depan sangat nyaman dan telah dianugerahi label AGR (Aktion für Gesunder Rücken) oleh asosiasi pakar ergonomis dan kesehatan punggung Jerman.

Sebagai tenaga penggerak, Peugeot menyediakan dua pilihan mesin hybrid untuk penggerak dua roda. Pertama adalah Plug in Hybrid 180 e-EAT8.

Dapur pacu tersebut merupakan kombinasi mesin PureTech 150 bhp (110kW) dan mesin listrik 81 kW, digabungkan dengan girboks otomatis e-EAT8 8 percepatan.

Selanjutnya ada Plug-in hybrid 225 e-EAT8, yang merupakankombinasi mesin PureTech 180 bhp (132 kW) dan mesin listrik 81 kW, digabungkan dengan girboks otomatis e-EAT8 8 percepatan.

Tak hanya itu, Peugeot juga menyediakan pilihan mesin hybrid 4-wheel drive, yakni Plug-in hybrid4 360 e-EAT8, yang merupakan kombinasi mesin PureTech 200bhp (147kW) dan mesin listrik 81kW, digabungkan dengan girboks otomatis e-EAT8 8 percepatan. (EPS)