SpeednRide– PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, baru saja meluncurkan jagoan anyarnya yakni The All New Mercedes-Benz C-Class. Peluncuran sedan mewah ini, rasanya bakal menarik animo dari para kaum menengah atas di Tanah Air.

“The All New C-Class merupakan model yang sudah sangat dinanti, di mana pendahulunya telah menjadi produk unggulan Mercedes-Benz di dunia, termasuk Indonesia,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta Selatan, (14/07/22).

 

Menurutnya, sejak tahun 1982, lebih dari 10 juta Mercedes-Benz C-Class telah terjual di seluruh dunia, dan selama dekade terakhir, C-Class berhasil menjadi model dengan volume penjualan tertinggi.

Di Indonesia, total penjualan C-Class telah melebihi 32.000 unit, menjadikan C-Class salah satu model terlaris selama 51 tahun Mercedes-Benz di Indonesia. Menariknya, Mercedes Benz C-Class anyar ini merupakan hasil rakitan lokal.

Baca juga : Dibanderol Rp 60 Jutaan, Aprilia SR-GT 200 Resmi Mengaspal

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa merakit The All New C-Class secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor,” lanjut Choi. Kali ini, The All New C-Class hadir dengan mengedepankan empat elemen utama yaitu Character, Comfort, Connect dan Control.

Dari segi Character (karakter), The All New C-Class hadir dengan desain eksterior dan interior yang telah diperbarui. Eksterior model terbaru ini tampil lebih sporty dan saat dilihat dari samping, permukaan yang dirancang secara detil menciptakan efek cahaya yang unik.

Pada model C 200 Avantgarde line, terdapat elemen dekoratif single louvre serta elemen krom pada radiator grille dan front apron. Sementara C 300 AMG Line adalah model pertama di Indonesia yang memiliki design grille terbaru dengan desain taburan bintang Mercedes-Benz berwarna krom yang disebut Mercedes-Benz pattern.

Pada bagian interior, The All New C-Class memiliki desain modern dan mewah dengan dasbor yang terbagi menjadi bagian atas dan bawah. Pada bagian pengemudi, tersedia layar LCD resolusi tinggi berukuran 12,3 inch , yang membedakan tampilan model ini dengan model lainnya yang menggunakan layar bulat klasik.

Choi menjelaskan, Comfort atau kenyamanan juga menjadi salah satu keunggulan dari The All New C-Class. Dimensi mobil yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya memberikan keleluasaan lebih di bagian depan mau pun belakang mobil.

Desain kursi pada The All New C-Class juga telah diperbarui dengan fitur memory seats yang dapat menyimpan 3 pengaturan kursi yang berbeda di bagian depan. Fitur Keyless Go dan hands free access yang juga telah tersedia pada The All New C-Class, memberikan akses yang lebih mudah untuk membuka dan menyalakan mobil.

Selain itu, The All New C-Class dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi terbaru, sama seperti yang tersedia pada model S-Class. Bagian interior kendaraan menjadi semakin digital dan intelijen karena perangkat keras dan perangkat lunak telah diperbarui.

Mengendalikan sistem multimedia, serta pengaturan kendaraan menjadi semakin mudah, menggunakan layar sentuh LCD besar pada central display. Mengemudikan The All New C-Class, juga menjadi semakin terkendali dengan fitur-fitur seperti Parking Package yang membantu memudahkan saat kita memarkir mobil.

Sebagai tenaga penggerak, The All New Mercedes-Benz C-Class hadir dengan pilihan mesin 1.496 cc bertenaga 204 hp & 300 Nm (C 200 Avantgarde line) dan 1.999 cc bertenaga 258 hp & 400 Nm (C 300 AMG Line).

The All New Mercedes-Benz C-Class ditawarkan dengan rekomendasi harga off the road senilai Rp. 970.000.000 untuk C 200 dan Rp. 1.095.000.000 untuk C 300 dan kini sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

Setiap Mercedes-Benz baru sudah di lengkapi dengan StarService 5-tahun tanpa batasan kilometer dan StarTire selama 2-tahun, memberi ketenangan lebih saat memiliki Mercedes-Benz.

“Dengan segala pembaruan, kami yakin The All New C-Class akan dapat menjadi comfort zone dan terus menjadi model favorit pelanggan setia Mercedes-Benz di Indonesia,” pungkas Choi. (EPS)