SpeednRide.com – Dua perusahaan teknologi, Bosch dan Grab Indonesia, baru saja meluncurkan layanan otomotif terbaru melalui GrabMart, berupa penyediaan sekaligus pemasangan aki mobil.

Layanan ini diklaim dapat dilakukan secara mudah, dengan waktu pengiriman yang relatif cepat. Layanan ini juga merupakan kategori kebutuhan otomotif pertama yang tersedia di GrabMart.

Pirmin Riegger, Managing Director of Bosch in Indonesia mengungkapkan, Bosch terus berfokus pada pemanfaatan teknologi guna mendorong inovasi di sektor otomotif.

2Kolaborasi Bosch dengan Grab Indonesia merupakan momen transformasi dalam industri otomotif di Indonesia, karena menggabungkan keahlian otomotif kami yang unggul, dengan ekosistem layanan on-demand berbasis platform digital dari Grab,” tuturnya.

Kolaborasi dua perusahaan teknologi ini, memungkinkan pemilik mobil mendapatkan aki melalui pengiriman instan lewat aplikasi Grab. Proses pengantaran dan instalasi aki dilakukan langsung oleh teknisi Bosch yang andal secara gratis, tanpa biaya tambahan apapun.

Pada tahapan awal, layanan penggantian aki melalui GrabMart ini tersedia untuk wilayah Jabodetabek. Hadirnya layanan bersama Grab ini menguatkan upaya Bosch, untuk semakin mudah, cepat dan terjamin dalam menghadirkan suku cadang berkualitas.

“Terutama, mereka yang mengalami kondisi kedaruratan kendaraan saat beraktivitas di kota-kota besar dengan jalanan yang padat dan menantang, seperti Jakarta dan sekitarnya. Lebih-lebih, masyarakat yang tengah mempersiapkan perjalanan liburan akhir tahun,” lanjut Pirmin.

Kementerian Perhubungan memprediksi potensi pergerakan masyarakat pada libur akhir tahun ini mencapai 39,8 persen atau 107,63 juta orang. Dari segi daerah asal pergerakan, Jabodetabek menjadi salah satu yang terbesar.

Mobil pribadi masih menjadi moda transportasi favorit untuk berlibur, dengan jumlah mencapai 35,6 persen. Aki menjadi salah satu suku cadang mobil yang bisa terdampak tanpa disadari bahkan, bisa mogok mendadak.

Penggantian aki sesegera mungkin menjadi solusi di tengah situasi yang tak terduga itu. “Seri SM Mega Power merupakan salah satu seri aki terbaru Bosch yang kami sediakan melalui GrabMar,” ujar Griselda Iwandi, Country Director of Automotive Aftermarket Bosch in Indonesia.

Saat ini aki Bosch sudah dapat dipesan langsung melalui GrabMart di aplikasi Grab. Pengguna tinggal mengetikkan “Bosch Automotive” di kolom pencarian untuk selanjutnya memilih aki sesuai merek dan tipe kendaraannya.

Telah tersedia rangkaian aki untuk berbagai merek mobil seperti Avanza, Xenia, Mitsubishi Xpander, Pajero, dan Innova dengan harga mulai dari Rp800.000 hingga Rp4.000.000 termasuk instalasi oleh teknisi Bosch.

Pembayaran dapat dilakukan melalui dompet digital, transfer atau kartu kredit. Selain itu, dukungan Pusat Bantuan dari Grab juga tersedia untuk membantu konsumen terkait kendala selama menggunakan layanan Grab, termasuk GrabMart.

Dengan adanya layanan ini tentunya membantu masyarakat untuk tetap dapat beraktivitas dengan lancar, serta menikmati liburan Nataru tanpa halangan performa kendaraan akibat aki yang terkendala. (EPS)