SpeednRide.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan bahwa compact SUV terbaru dari Mitsubishi Motors, Xforce, telah didistribusikan kepada para konsumen di seluruh Indonesia mulai bulan November lalu.

Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengirimkan sekitar ribuan unit XForce kepada konsumen sejak November lalu.

“Kami sudah mulai mendistribusikan XForce. Kami menyadari Mitsubishi Xforce merupakan model terbaru yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh para konsumen yang telah melakukan pemesanan,” katanya saat acara XForce Infinity Xcitement Media Adventure di Yogyakarta.

Ia menambahkan, hingga Desember 2023 MMKSI telah mengantongi pemesanan lebih dari 5.000 unit Mitsubishi XForce, yang terjual sejak diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2023 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dari jumlah itu, MMKSI sudah mengirim hampir 1.000 unit hingga November kemarin. “Sudah 5.500-an unit (yang terjual). Pengiriman ke konsumen per hari ini mungkin sudah 1.000 unit,” terang Kurita, Selasa (5/12).

Meski begitu, jumlah pemesanan Mitsubishi Xforce ini sebenarnya belum memenuhi target MMKSI yang pada Agustus lalu optimistis, bisa menjual 2.000 unit SUV kompak itu per bulan di Indonesia.

Pria asal Jepang itu mengungkap, pada November lalu produksi Xforce sudah mencapai 1.300 unit dan kapasitasnya akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Mitsubishi Xforce memang telah menjadi salah satu produk unggulan Mitsubishi di Tanah Air. Memiliki desain yang sangat menarik dan beragam fitur berteknologi modern, Mitsubishi Xforce diprediksi bakal diminati oleh pada calon konsumen.

Dijelaskan olah Kurita Bahwa Mitsubishi Xforce kelasnya lebih tinggi dari Mitsubishi Xpander, serta didesain untuk membidik target pembeli dari kalangan mereka yang berusia 40 tahun dan juga mereka yang punya bisnis serta telah berkeluarga.

“Sebenarnya target konsumen Xforce ini di atas Xpander, tapi di bawah Pajero Sport. Artinya ini bukan mobil pertama, mereka membeli Xforce sebagai mobil kedua,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan hal yang menarik, bahwa ternyata Xforce ini juga sangat diminati oleh kaum perempuan. Bahkan dari total SPK Xforce 40% ternyata adalah atas nama perempuan.

Kurita meyakini pada, kenyataannya nanti walaupun yang membeli atas nama laki-laki, namun tidak tertutup kemungkinan yang menggunakanya adalah perempuan.

“Tapi mobil ini tetap sangat disukai pria. Mereka membeli mobil ini untuk digunakan buat keluarga juga. Kami sangat senang karena mendapat reaksi positif dari perempuan. Ini beda dengan Pajero Sport yang didominasi 80 persen oleh laki-laki,” pungkasnya.

Mitsubishi Xforce hadir dalam dua varian, yaitu Exceed dan Ultimate. Untuk model yang paling banyak membukukan pemesanan adalah XForce Ultimate dengan komposisi lebih dari 90 persen. Harga Mitsubishi XForce mulai dari Rp 379,9 juta untuk varian Exceed dan Rp 412,9 untuk Ultimate. (EPS)