SpeednRide.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk pertama kali mengusung teknologi hybrid e:HEV dan tampilan sporty khas varian RS di Jakarta, 7 Desember 2023.

Tak hanya itu, generasi terbaru Honda Accord juga menghadirkan teknologi konektivitas Honda Connect serta berbagai fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan berkendara.

Di Indonesia, All New Honda Accord adalah model kedua yang mengusung teknologi e:HEV setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan pada bulan Agustus 2023.

Teknologi e:HEV adalah sistem hybrid terbaru Honda dimana motor listrik dan mesin bensin dapat bekerja dengan saling mendukung, menciptakan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi.

Berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, sistem e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

“Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya,” ujar Kotaro Shimizu, President Director PT. HPM.

Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan.

Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar.

Sementara mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

All New Honda Accord tidak hanya canggih dan ramah lingkungan, tetapi juga menampilkan desain yang semakin sporty, khas varian RS.

Karakter sporty pada All New Honda Accord terlihat dari desain grille bermotif gloss-black mesh yang berpadu dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi LED sequential turning signal.

“Di Indonesia, Honda Accord memiliki peran sebagai model sedan flagship yang menawarkan pengalaman berkendara terbaik dari mobil Honda, sekaligus memperkenalkan inovasi teknologi,” tutur Kotaro.

Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl serta Ignite Red Metallic. All New Honda Accord RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 959.900.000* (on the road wilayah Jakarta dan untuk nomor rangka tahun 2024). (EPS)