Speednride.com- Mitsubishi Motors Corporation, baru saja meluncurkan Mitsubishi XFORCE, sebuah model compact SUV baru, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, Mitsubishi XFORCE adalah compact SUV yang dinilai cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami, ke dalam pengembangan XFORCE untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Mitsubishi XFORCE, hadir menyapa publik di Tanah Air dengan Sejumlah keunggulan. Selain eksterior, bagian interior SUV kompak tersebut juga menjadi nilai tambah tersendiri. Bila dilihat, interior Mitsubishi XFORCE hadir dengan nuansa modern, yang dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior, floating console dan ambient lighting.

Meski memiliki ukuran bodi yang ringkas, Mitsubishi XFORCE menawarkan ruang interior yang lapang dan memungkinkan semua penumpang untuk bersantai. Untuk menambah kenyamanan, kursi depan menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas. Selain itu, kursinya dapat memberikan dukungan dan kenyamanan, dengan mencegah gerakan tubuh ke samping dalam situasi seperti perubahan jalur dan jalan yang kasar, sehingga memungkinkan penumpang untuk bersantai dengan nyaman bahkan dalam kemacetan lalu lintas.

Sementara untuk kursi belakang, Mitsubishi Motors menyediakan kursi belakang yang memiliki ruang kaki cukup luas. Bahkan, kursi belakang mampu menawarkan kenyamanan dengan tiga penumpang di belakang. Selain itu, dengan delapan tingkat penyetelan sandaran, kursinya mengakomodasi berbagai kebutuhan. Mulai dari sudut yang memungkinkan penumpang untuk bersantai, hingga sudut yang memaksimalkan kapasitas angkut kargo.

Mitsubishi XFORCE menawarkan ruang yang lebih dari cukup untuk barang bawaan berukuran besar, seperti koper dan sepeda, dengan menyediakan lantai ruang kargo yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Sebab, kursinya memungkinkan untuk diatur secara 40/20/40. Asyiknya lagi, SUV kompak itu memiliki tempat penyimpanan yang mampu menampung total 15 minuman botol plastik di trim pintu, konsol lantai, dan tempat lainnya, serta pendingin minuman di konsol lantai yang menggunakan udara dingin dari AC.

Terdapat juga ruang penyimpanan smartphone yang cukup luas, dengan wireless charger di konsol tengah, soket ACC di setiap baris, dan ruang untuk meletakkan smartphone di setiap kursi. Mobil ini dilengkapi dengan Smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci yang memancarkan kesan canggih sekaligus memberikan lingkungan berkendara yang nyaman.

Layar beranda dibagi menjadi tiga bagian dan menggunakan banyak widget, untuk memungkinkan tampilan informasi dalam jumlah yang lebih besar pada satu layar. Tampilan multimeter tiga rangkap, mirip dengan yang digunakan di model Pajero yang menggabungkan informasi termasuk ketinggian, kemiringan vertikal dan horizontal, serta arah untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.

Selain itu, pengguna dapat menyambungkan smartphone Android™ atau iPhone dan menikmati aplikasi Android Auto atau Apple CarPlay di layar lebar, ini juga mendukung fitur Web Link dan memungkinkan layar smartphone ditampilkan ke layar. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi XFORCE dengan dua varian, yaitu Exceed CVT yang dibanderol Rp379,900,000 juta dan tipe Ultimate CVT dengan harga Rp412,900,000 on the road (OTR) Jakarta. Dua varian ini disuguhi dengan 6 warna, Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. (EPS)