Speednride.com – Mitsubishi Xforce telah menjadi salah satu produk andalah Mitsubishi di Tanah Air. Memiliki desain yang sangat menarik dan beragam fitur berteknologi modern, Mitsubishi Xforce diprediksi bakal diminati calon konsumen.

Pada 4 – 6 Desember 2023, SpeednRide mendapat kesempatan untuk mencoba suv kompak tersebut di berbagai rute dengan beragam kontur jalan mulai dari kota Yogyakarta hingga Semarang di Jawa Tengah.

Menempuh jarak ratusan kilometer, kemampuan dan performa Mitsubishi Xforce benar-benar diuji. Mulai dari performa mesin, suspensi, hingga fitur keamanan dan kenyamanan.

Salah satu fitur yang menjadi daya tarik yakni adanya Dynamic Sound Yamaha Premium. Sistem tata suara yang canggih tersebut, sungguh membuat perjalanan jarak jauh makin mengasyikkan, jauh dari rasa bosan.

“Sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium ini memang kami buat bersama dengan mobil. Artinya sistem audio ini memang sudah menyatu dengan Mitsubishi Xforce,” ujar Atsushi Kurita, President Director of PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Buat para penikmat audio berkualitas, tentunya fitur ini bakal membawa angin segar, sebab masih belum banyak pabrikan otomotif di Tanah Air yang membekali produknya dengan sistem audio berkualitas tinggi.

Sistem audio yang dikembangkan bekerja sama dengan Yamaha Corporation ini, terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Salah satu teknologi canggih dalam sistem audio ini, yaitu Speed Compensated Volume (SVC) dimana kualitas suara akan disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, sehingga penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih maksimal, sound system juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yakni Lively, Signature, Powerful dan Relaxing.

Dengan memilih salah satu dari 4 mode, penumpang dapat memilih tipe suara yang cocok untuk jenis lagu yang akan didengarkan. Pada tipe Signature misalnya, dapat meningkatkan frekuensi rendah dan tinggi.

Tipe ini disetel oleh Yamaha, yang juga merupakan produsen alat musik agar suara halus alat musik dan vokal dapat terdengar dengan jelas. Bila Anda suka dengan musik instrumental, rasanya cocok untuk mendengarkan musik di tipe ini.

Pada tipe Powerful, cocok untuk musik dengan suara kuat, sebab, pada tipe ini dapat meningkatkan frekuensi rendah dan sedikit membatasi frekuensi tinggi.

Tipe Relaxing, cocok untuk lagu jenis slow, karena tipe ini akan meredam frekuensi rendah yang kuat dan frekuensi tinggi. Sedangkan Lively rasanya cocok untuk jenis lagu yang agak ngebeat seperti milik penyanyi Dua Lipa. (EPS)