Speednride.com- Motor balap Alex Rins Bersama tim LCR Honda Castrol MotoGP akan hadir di Mandalika akhir pekan ini. Mereka akan tampil menggunakan motif batik Lombok. Motif tersebut disematkan di body motor dan wearpack yang dikenakan selama balapan MotoGP.

Tampilan motif batik ini untuk menggaungkan pesan ‘Go Indonesia’ sekaligus mendukung berkembangnya industri pariwisata, kebudayaan, dan UMKM di Indonesia. Desain livery special ini juga akan digunakan di seragam seluruh kru tim LCR Honda Castrol MotoGP.

Tak hanya itu, Castrol juga mencantumkan logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest  yang diselenggarakan di lima kota Indonesia beberapa waktu lalu pada livery motor tim ini di MotoGP Mandalika.

“Bersama dengan tim LCR Honda Castrol MotoGP, kami ingin membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal,” ungkap Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia. Rabu (11/10/2023).

Kampanye ini juga menjadi wujud sinergi kemitraan yang berkelanjutan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP di ajang MotoGP.

Dari tim LCR Honda Castrol MotoGP, hadir pula Team Principal, Lucio Cecchinello serta Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam.

Neil El Himam mendukung penuh inisiatif Castrol Indonesia menghadirkan motif batik Lombok di wearpack dan motor tim LCR Honda Castrol MotoGP karena akan turut berkontribusi bagi pengembangan industri pariwisata Indonesia.

“Kami mengapresiasi langkah Castrol Indonesia dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pada ajang internasional MotoGP di Mandalika tahun ini,” ujar Neil.

Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, Neil mengatakan, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP ini juga menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional.

Lima bengkel motor pemenang kontes mekanik yang logo bengkelnya juga tampil di motor Alex Rins adalah dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta.