SpeednRide.com – Morris Garages (MG), baru saja electric sport car yaitu MG Cyberster. Mobil dengan desain futuristik ini, telah diperkenalkan pada perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 16 Juli lalu.

Dalam ajang tersebut, MG Cyberster langsung mencuri perhatian pengunjung. MG Cyberster dianggap mewakili era baru bagi MG dan menetapkan standar baru untuk roadster listrik di seluruh dunia.

Setelah Goodwood Festival of Speed, untuk menunjukan eksistensinya, MG Cyberster akan melakukan roadshow lintas benua dari benua Eropa ke benua Asia.

Dengan bendera MG Cyberster, petualang legendaris Inggris, The Turner Twins – Hugo dan Ross Turner, akan mengemban misi ekspedisi trans-benua, menempuh 10.000 mil dari London ke dunia.

Memulai perjalanan pada 12 September 2023, mereka akan melintas berbagai negara, termasuk ke Indonesia. Roadshow ini juga merupakan ajang MG untuk mengenalkan Roadster EV pertama di dunia.

Nantinya, perjalanan akan mengambil titik awal di Westminster London dan untuk dilanjutkan ke Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hongaria, Austria, Spanyol, dan Italia.

Tidak hanya negara-negara tersebut, dilanjutkan untuk memulai perjalanannya ke timur tengah, di mana ia akan melakukan perjalanan melalui Yordania, Arab Saudi, Qatar, UEA, Oman, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina sebelum berhenti di tujuan akhir mereka Shanghai.

Tak hanya sekedar petualangan, roadshow ini juga bagian dari misi MG untuk memperlihatkan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan MG Cyberster. Ini adalah upaya untuk menghancurkan mitos ‘range anxiety’, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan.

“Melalui roadshow MG Cyberster yang bertajuk Charging Into The Future, kami ingin dunia menyaksikan bukan hanya inovasi teknologi dan desain, tetapi juga bagaimana MG menjadi jawaban kendaraan masa depan,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Ia menambahkan, MG Cyberster bukan sekadar mobil sport listrik, ini adalah simbol visi MG tentang bagaimana mobil listrik harus dirancang: kombinasi antara estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terbaru.

Fitur seperti konektivitas canggih, kemampuan mengemudi otonom, dan desain convertible dengan scissor door menunjukkan dedikasi MG dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi.

Dengan jangkauan hingga 800 KM dalam sekali pengisian dan performa yang mengesankan, MG Cyberster bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik saja.

MG Cyberster tidak hanya mempesona dalam tampilan tetapi juga dalam kinerja. Ini adalah interpretasi MG dari estetika baru di era mobil listrik: elegan, kuat, dan ramah lingkungan.

Dibalik desain estetik dan kemewahan MG Cyberster, terdapat kekuatan teknologi dan inovasi yang menjadikannya unggul. Dengan kapasitas baterai yang luar biasa, MG Cyberster mampu menempuh jarak hingga 500 mil atau 800 KM dalam satu kali pengisian.

“MG Cyberster adalah representasi dari upaya MG dalam menyatukan tradisi dan inovasi masa depan. Ini adalah langkah besar kami dalam memberikan yang terbaik untuk pecinta otomotif di seluruh dunia,” pungkas Arief. (EPS)