SpeednRide.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi memperkenalkan varian baru dari mobil listrik Kia EV6 yang hadir dalam balutan varian GT di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kia EV6 GT, disebut sebagai varian tertinggi sekaligus terbuas dari Kia EV6. Kehadiran Kia EV6 GT akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang menginginkan sebuah mobil listrik yang kencang layaknya sebuah supercar bermesin pembakaran internal.

“Dengan dipasarkannya Kia EV6 GT, bahwa Full Battery Electric Vehicle tidak hanya ramah lingkungan tapi juga bisa memberikan sensasi berkendara yang menakjubkan dan performa yang dahsyat,” tutur Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), Andrew Nasuri.

Ia menambahkan, kehadiran Kia EV6 GT merupakan bukti keseriusan Kia dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Dengan adanya varian baru ini, masyarakat akan memiliki banyak pilihan dalam memilih kendaraan listrik yang cocok dengan kebutuhannya.

Kia EV6 GT dibangun di atas platform yang sama seperti varian GT-Line, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP). Kia EV6 GT menawarkan performa berkendara yang maksimal, berkat penggunaan 2 motor listrik besar berpadu dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Kombinasi itu mampu menghasilkan tenaga hingga 585 PS dan torsi puncak mencapai 740 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,5 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 260 km/jam.

Catatan waktu itu jauh lebih cepat bila dibandingkan Kia EV6 GT-Line yang hanya 5,2 detik. Untuk lebih memaksimalkan tenaga dan torsi yang dimilikinya, Kia EV6 GT juga sudah dilengkapi dengan mode berkendara GT Mode.

Dalam mode ini, dapat memaksimalkan tenaga dan torsi motor listriknya sejak pedal akselerator pertama kali diinjak. Tidak hanya itu, Kia EV6 GT juga memiliki fitur Drift Mode yang memungkinkan kendaraan untuk melakukan drifting dengan pengaturan yang telah disesuaikan.

Pada Drift Mode ini, tenaga dan torsi akan didistribusi secara maksimal ke 2 roda belakang, serta sistem juga akan mengaktifkan fitur E-LSD (Electronic Limited Slip Differential), untuk memudahkan kendaraan berakselerasi secara drifting.

“Kia EV6 GT-Line yang kita luncurkan tahun lalu telah mendapat banyak pujian dan sambutan yang sangat positif, baik dari segi performa maupun dari segi desain,” ungkap Ario Soerjo, sebagai Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA).

Mengusung DNA sporty, Kia EV6 GT juga memiliki tampilan luar yang lebih sporty dibandingkan varian GT-Line. Ini terlihat dari tampilan bumper depan dan belakangnya yang punya bentuk lebih aerodinamis dan menarik.

Serupa seperti bagian depan, bagian belakang Kia EV6 GT juga memiliki tampilan bumper yang lebih sporty dibandingkan varian GT-Line. Perbedaannya ada pada bentuk skid plate dan reflektor yang ada di bagian belakang.

Selain bagian luar, aura sporty juga ada pada bagian dalam, seperti penggunaan jok GT Bucket Seat yang akan memberikan posisi berkendara layaknya supercar, lalu pengunaan bahan Suede pada bagian door trim dan plafon, juga semakin menambah aura sporty dari Kia EV6 GT.

Berbagai fitur canggih tentunya tetap tersedia pada Kia EV6 GT. Di bagian dalam, ada beberapa fitur yang tersedia, seperti Wide Sunroof, Panoramic Wide Display, Wireless Charging, hingga Premium Speaker dari Meridian dengan 14-speakers.

Canggihnya lagi, Kia EV6 GT juga tetap memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang berfungsi untuk meyuplai daya listrik dari mobil listrik ke alat rumah tangga atau kendaraan listrik lainnya.

Dengan spesifikasi yang lebih buas, Kia EV6 GT kini resmi dipasarkan dengan harga Rp 1.699.000.000,00- on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. (EPS)