SpeednRide.com- Setelah membuat penasaran para pecinta otomotif di Tanah Air, sejak kemunculan XFC Concept pada awal tahun ini, akhirnya Mitsubishi Motors resmi meluncurkan SUV terbaru, yaitu Mitsubishi XFORCE. Peluncuran SUV kompak yang diprediksi bakal jadi primadona itu, dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023.

Mengusung tagline “Infinite Xcitement”, model baru ini menyuguhkan bodi berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, interior yang nyaman, kemudahan penggunaan berbagai fitur dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV. 

“Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalam pengembangan XFORCE, untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors. 

Menariknya, compact SUV ini disebut telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini.

Lantas seperti apa keunggulan fitur-fitur yang ditawarkan Mitsubishi XFORCE? pertama dari segi desain. Boleh dibilang, wujud eksterior XFORCE sangat futuristik. Desain eksterior dengan konsep silky dan solid berhasil menghadirkan identitas desain New Generation Dynamic Shield.

LED daytime running light menggabungkan bentuk-L dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam bentuk-T yang ikonik, membuat SUV ini langsung dapat dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Selanjutnya, dibagian interior yang hadir dengan nuansa modern. Paling mencolok, terlihat pada panel instrumen didasarkan konsep Horizontal Axis. Bagian ini dinilai mampu meningkatkan visibilitas ke depan. 

Bentuk dinamis dari panel instrumen yang membentang hingga trim pintu, menciptakan area yang terbuka dan luas. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam model Mitsubishi, kain mélange yang tahan terhadap noda, digunakan sebagai pelapis panel instrumen.

Fitur Advanced Monolithic Display Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, yang dilengkapi fungsi Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay 4 , serta Digital Driver Display 8 inci.

Mitsubishi XFORCE, juga dilengkapi dengan Hands-free Power Liftgate, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki. 

Meski memiliki ukuran bodi yang ringkas, Mitsubishi XFORCE menawarkan ruang interior yang lapang dan memungkinkan semua penumpang untuk bersantai. Menambah kenyamanan, kursi depan menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas.

SUV kompak ini juga dilengkapi dengan dengan empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Menariknya, Wet Mode ini disebut sebagai yang pertama pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Mengusir kejenuhan selama perjalanan, Mitsubishi Motors telah menyiapkan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan atas kolaborasi semangat dan teknologi Mitsubishi Motors dengan Yamaha.

Dalam proses pembuatannya, speaker ini melibatkan engineer Mitsubishi Motors dan Yamaha Sound Meister, sehingga menghasilkan dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi.

Sistem ini dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, XFORCE mampu memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS.

Fitur ADAS itu seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert dan Tire Pressure Monitoring System. (EPS)