SpeednRide.com – Honda baru saja meluncurkan jagoan anyarnya, yakni Honda WR-V di Jakarta pada tanggal 2 November 2022. Menariknya, peluncuran ini menjadi yang pertama kalinya di dunia.

Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, produk terbaru ini juga menjadi model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

“Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih,” tuturnya saat acara peluncuran.

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept. Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Menurut Kotaro, sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul,” jelasnya.

Pada sisi eksterior, Honda WR-V hadir dengan gril depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty.

Honda WR-V juga hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu sein Sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.

Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Honda WR-V tersedia dalam beberapa varian dan harga. Honda WR-V Tipe E CVT dibanderol dengan harga Rp. 271.900.000, Honda WR-V Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000 dan Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda Sensing dengan harga Rp. 309.900.000. Khusus Two tone color, dikenakan penambahan Rp 2,5 juta. (EPS)