Speednride.com- Hadir lagi sebuah mobil listrik baru asal pabrikan Tiongkok. Ya, sebut saja Maxus yang meluncurkan Mifa 9 sebagai MPV Premium di ICE BSD City, Tangerang pada Kamis (10/8/2023). Digawangin oleh PT Indomobil Wahana Trada selaku Agen Pemegang Merek (APM), mobil ini dijual Rp 1,425 Milyar On The Road Jakarta. Mari kita lihat keunggulannya mobil yang mirip dengan Alphard atau Lexus LM terbaru ini.

Maxus Mifa 9 hadir menjadi kendaraan keluarga dengan kapasitas 7 penumpang. Kombinasi dari performa, pengendalian, desain dan keselamatan diklaim dapat menjamin kepuasan konsumen MPV keluarga Indonesia di setiap perjalanan.

“Kami hadir di Indonesia di bawah Indomobil Group dengan memastikan bahwa konsumen kami akan mendapatkan pengalaman eksklusif dalam setiap perjalanan berkendara mereka. Selain  penampilan sebagai MPV full-size Premium, MIFA 9 merupakan kendaraan yang akan semakin melengkapi mobilitas konsumen yang praktis tanpa batas. MIFA 9 merupakan kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV yang dapat mengakses sejumlah jalan raya yang memberlakukan aturan ganjil genap. Kendaraan dengan zero emission dan zero noise ini akan membuat perjalanan semakin nyaman dan praktis. Karena itulah kami memilih Maxus MIFA 9 sebagai model unggulan sekaligus menjadi pilihan alternatif bagi konsumen di Indonesia yang membutuhkan 7 seater MPV yang kekinian, eksklusif dan praktis,” ujar  Andry Ciu  Business Development  – Indomobil Group.

Maxus Mifa 9 hadir sebagai kendaraan listrik premium dengan dimensi 5.270 x 2.000 x 1.840 mm. Kapasitas ini menonjolkan kabin yang luas dan lega. Mobil ini juga dibekali lampu otomatis dan DRL berteknologi LED. Tampil dengan manis dan elegan berkat ground clearance 140 mm dipadukan velg berukuran 19 inci. MPV ini juga cukup ringkas dengan hadirnya pintu geser dan pintu belakang yang elektrik.

 Ketika masuk ke dalam kabinnya, suasana elegan mulai hadir di seluruh aura mobil. Semua jok bisa diatur secara elektris dan di baris kedua sudah captain seat serta pengaturan head rest dan lumbar. Jok sudah dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi, 8-mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat diatur jaraknya. Disebut oleh Maxus bagaikan kabin ekslusif First Class di dalam pesawat. Agar lebih leluasa, tertanam sunroof dan panoramic sunroof di atap berukuran 1,2 meter persegi.

Setiap kursi dilengkapi layar sentuh di ujung sandarannya sehingga penumpang dapat mengatur suhu AC, jendela, sun roof, lampu plafon, ambient light, secara individu hanya dengan satu sentuhan. Di dashboard, MIFA 9 dilengkapi dengan layar meter cluster berukuran 7 inci dan layar LED multimedia berukuran 12,3 inci yang menyajikan informasi dan infotaimen yang sangat lengkap.

Untuk melengkapi kehadiran MIFA 9 sebagai kantor berjalan, MPV full-size full-electric Premium keluaran Maxus itu dilengkapi dengan dua meja lipat, koneksi listrik 220 Volt, dan USB port pada setiap kursi. Sementara untuk system hiburan, di dalam kabin terdapat ambient light 64 warna. Layar instrument berukuran 7 inci dan layer infotainment 12,3 inci dilengkapi speaker 12 buah. Entertainmentnya sudah bisa terkoneksi dengan Bluetooth, 9 port USB dan port listrik 220 V AC. Selain sudah bisa konektivitas dengan Apple Car Play dan Android Auto, bisa juga streaming media rear view Mirror.