Speednride.com- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 digunakan Fuso luncurkan Canter edisi ulang tahun ke-60 di ICE-BSD, Tangerang. Canter special edition ini hadir dengan 14 fitur tambahan dengan tampilan berda dari model standarnya.

“Fuso edisi khusus ini hanya diproduksi terbatas. Kami terima kasih atas kesetiaan konsumen selama puluhan tahun ini,” kata Karl Deppen.

Fitur tambahan tersebut di antaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci; e Miror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil; driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi.

Bagian depannya ada stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam.

Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB mengatakan, tahun ini merupakan titik balik Mitsubishi Fuso Canter.

Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan”. Untuk menyongsong masa depan, Mitsubishi Fuso terus berinovasi untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen dan juga menambah nilai bagi konsumen,” ucap Tanaka.

Fuso Canter pertama kali dimulai pada 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan disebar di 70 negara. Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.

Pada 2017, Fuso Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1 juta unit penjualan.

Mitsubishi Fuso di Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam menyediakan kendaraan yang andal dan inovatif kepada konsumen, dan kami bangga untuk melanjutkan tradisi tersebut hingga hari ini dan di masa depan.

Sebagai bukti bahwa Mitsubishi Fuso selalu menghadirkan produk yang bisa diandalkan, pabrikan menghadirkan Canter T91A, unit ini didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk ditampilkan di stan Fuso di GIIAS 2023. Ini merupakan adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter, diproduksi mulai 1968-1975.