SpeednRide.com – BMW Indonesia baru saja menghadirkan model terbaru dari salah satu Sports Activity Vehicle (SAV) andalannya, yaitu All New BMW X1. Generasi ketiga dari X1 tersebut, telah mengalami berbagai peningkatan baik dari segi teknologi dan desain.

Hadir dalam varian BMW X1 sDrive18i xLine, BMW X terlaris ini tampil jauh lebih menarik. Pada model terbaru, BMW X1 tunjukkan desain menonjol, kelapangan kabin, digitalisasi dengan BMW Operating System 8.

Selain itu, terdapat BMW Curved Display ditambah pilihan mengemudi otomatis yang jauh lebih luas dan sistem parkir canggih. Menariknya, kendaraan SAV kompak premium ini kembali dirakit secara lokal oleh mitra strategis di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara.

“Saya sangat senang dapat berada di sini untuk menyaksikan peluncuran model penting bagi BMW Indonesia, All-New BMW X1 rakitan lokal,” ujar Manuel Sattig, Head of Government Affairs & Communications BMW Group Regions Asia-Pacific, Middle East, Eastern Europe, Africa.

dari tampilannya, ujung depan yang tegas di BMW X1 terbaru memberikan visual yang tampak jauh lebih besar, hal ini didukung dengan lampu depan LED ramping, BMW kidney grille berukuran besar dalam bentuk yang ‘hampir‘ persegi.

Garis-garis bodi yang tegas dan roofline yang panjang, membedakan fitur siluet model baru yang direntangkan secara dinamis.

Ketika dilihat dari belakang, kaca belakang tampak ramping, garis horizontal, lampu LED yang mencolok dengan lengkungan roda melebar menghasilkan tampilan khas SAV.

BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan velg ringan 18 inci BMW Style 866. Pelanggan dapat memilih dari satu warna solid dan tujuh warna metalik untuk warna eksterior.

Sebagai tenaga penggerak, BMW X1 anyar dibekali mesin 3 silinder 1.500cc BMW TwinPower Turbo. Dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga 156 hp dan torsi maksimum 230 Nm.

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda depan melalui transimisi Steptronic tujuh percepatan dengan double clutch.

Hasilnya, BMW X1 sDrive18i xLine dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 9 detik. Pembatasan selip roda near-actuator dipasang sebagai standar pada BMW X1 terbaru, berikan keuntungan pada traksi dan stabilitas arah.

All-New BMW X1 juga memanjakan penumpangnya dengan generasi terbaru dari BMW iDrive yang berikan pengalaman berkendara multi-sensory dalam bentuk BMW Live Cockpit Plus.

Hadir dengan BMW Operating System 8, terdiri dari BMW Curved Display dengan grafis state-of-the-art-nya dan struktur menu bersama dengan BMW Intelligent Personal Assistant kini telah memperoleh keterampilan tambahan.

Karakter premium yang diusung, semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan stereo speaker system dengan 6 speaker. Mengenai harga, BMW X1 sDrive18i xLine ditawarkan dengan Rp 877.000.000,- off-the-road. (EPS)