SpeednRide.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), semakin terlihat gencar untuk bermain di segmen motor trail di Tanah Air. Kali ini, Kawasaki Indonesia menggoda para pecinta roda dua dengan meluncurkan KLX150SM.

Produk anyar yang diluncurkan pada Rabu, 15 Maret 2023 di Showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta ini, disebut sebagai varian lanjutan dari KLX series dengan kapasitas mesin 150 cc.

Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. KMI mengatakan, dengan konsep The Real Supermoto Model, varian ini dapat menjadi opsi bagi para pencinta kendaraan roda dua yang siap menghadapi berbagai macam medan.

“Untuk memberi kepuasan kepada pelanggan Supermoto, kami berinovasi untuk memberi penyegaran pada New KLX150SM sebagai produk dengan konsep Supermoto sesungguhnya di Indonesia,” kata Michael saat acara peluncuran.

Ia menambahkan, dengan mengusung tema multi purpose concept, varian New KLX150SM ini menggunakan rangka dan mesin yang terbukti tangguh dikelasnya. “Dengan pembaharuan di beberapa fitur, New KLX150SM 2024 model year tampil lebih tajam, agresif dan sporty,” ungkap Michael.

New KLX150SM memiliki 2 varian tipe, yaitu tipe standar dan tipe Special Edition. Versi standar dengan warna Firecracker Red/Ebony dan versi Special Edition dengan warna Ebony, Aquarius Green/Ebony, Battle Gray/Ebony dan Neon Green/Ebony.

Lantas, apa saja fitur anyar di Kawasaki KLX150SM ini? pertama ada panel instrumen atau Speedometer baru, yang dikembangkan secara instrumentasi digital dengan visibilitas yang sangat baik dan desain berbeda dari sebelumnya.

“Di desain full digital yang dapat dibaca agar memperjelas customer dalam mengetahui setiap informasi,” kata Michael.

Selanjutnya ada lampu depan full LED dengan penerangan yang ramah bagi pengendara, sehingga mampu menerobos jalanan gelap pada malam hari.

Agar sensasi berkendara lebih mantap, bagian suspensi depan mendapat pembaruan dengan wheel travel menjadi 175mm, untuk meningkatkan kemampuan handling dan bermanuver yang lebih baik dan ban On Road yang berdiameter 17 inch.

Mendukung penampilan yang lebih menarik, Kawasaki fitur aksesoris di Varian Special Edition New KLX150SM 24 Model Year juga mendapat stang fatbar, frame cover, black rims, hand covers, dan skid plate.

New KLX150SM 24 model year mulai didistribusikan pada pertengahan bulan Maret 2023. Mengenaik harga, New KLX150SM dibanderol Rp 36.900.000,- (OTR Jadetabekser) dan untuk New KLX150SM SE dengan harga Rp 39.500.000,- (OTR Jadetabekser). Keren yah! (EPS)