SpeednRide.com- Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali menggelar acara tahunan long touring dengan tema ‘Exploring Hidden Gems 2022’, kegiatan yang didukung oleh Pertamina dan Pertamina Gas Negara ini diikuti sebanyak 32 mobil dan puluhan pesertamenempuh perjalanan dari Jakarta-Lombok-Sumbawa-Bali.

Cokorda Putra Adnyana Presiden MJI mengatakan, inimerupakan perjalanan yang berbeda dari turing-turing MJI sebelumnya, karena baru pertama ini kami melakukanperjalanan hingga Lombok dan Sumbawa. Sebuah perjalananyang menyenangkan, karena kita bisa merasakan sensasiberkendara dengan G-Class melalui rute-rute dan destinasiwisata yang belum terekspose.

Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi salah satucara untuk lebih mendekatkan kebersamaan antar member. Apalagi dalam long touring 2022 ini ada beberapa member yang baru bergabung,” kata pria yang akrab disapa Cok Nana tersebut.

Perjalanan member MJI menuju Lombok dan Sumbawa ini, kata Cok Nana juga memiliki tujuan tersendiri. “Selainmenikmati destinasi-destinasi wisata yang ‘tidak’ normal, kehadiran MJI ke Nusa Tenggara Barat ini juga untukmemperkenalkan budaya-budaya lokal, seperti TarungPeresean khas Lombok dan juga Karapan Kerbau khasSumbawa,” jelas Cok Nana.

Sementara Ferdi, mewakili Pertamina mengungkapkan bahwadukungan kepada MJI ini karena dari sisi penggunaan, Mercedes-Benz G-Class ini membutuhkan bahan bakarberkualitas. Nah, produk BBM Pertamina ini memiliki standaruntuk bisa digunakan oleh mobil-mobil milik member MJI dan mereka sudah teredukasi dengan baik untuk selalumenggunakan bahan bakar yang tidak bersubsidi dan berkualitas.

Disinggung soal long touring MJI kali ini, Ferdi yang ternyatajuga penggila Mercy G-Class melihat bahwa acara turing initelah dikemas dengan sangat baik. Melihat rute dan tempatyang mereka kunjungi sangat ‘tidak’ normal, tapi saya tidakmelihat satu pun peserta yang mengeluh.

“Sangat senang bisa menikmati perjalanan bersama MJI. Apalagi banyak rute yang memang tidak semua kendaraanbisa melewatinya. Seperti di Lombok dan Sumbawa yang memiliki view sangat indah dan rute yang menantang ,ungkap Ferdi.

Sedangkan Stepanus Hidayat, salah satu member baru MJI asal Surabaya menjelaskan bahwa keikutsertaan turingpertama bersama MJI ini memberikan pengalaman dan kesantersendiri bagi saya dengan melewati jalanan terjal dan turunan yang sangat curam.

Saat itu saya sempat ragu, apakah bisa melewatinya. Namun seluruh member MJI terus memberikan semangat dan arahanyang baik. Sehingga semua keraguan saya pun hilang. Satu lagi yang membuat saya sangat berkesan adalah di MJI inisangat memperhatikan member baru,” ungkap Stepanus.