Speednride.com- Para pecinta komunitas Volkswagen Beetle Club (VBC) Indonesia merayakan hari jadi ke-41 tahun. Perayaan tersebut dilakukan di Papabro, Kemang, Jakarta Selatan. Selain member komunitas, disana juga dihadiri para fans dan penikmat Volkswagen.

Perayaan dilakukan dengan simbolis pemotongan tumpeng serta hiburan menarik. Demi menjaga silaturahmi, selain komunitas VBC hadirpula komunitas Volkswagen dari seluruh Jabodetabek hingga Banten.

“Tidak terduga bahwa klub kami bisa mencapai usia 41 tahun. Ini adalah usia yang patut disyukuri karena telah melewati berbagai rintangan dan cobaan. Namun, berkat solidaritas klub ini, klub Volkswagen Beetle tetap kuat hingga saat ini,” ujar R. Adi Yunadi, Ketua Umum Volkswagen Beetle Club (VBC) dalam keterangannya, Minggu (11/6/2023).

Acara ini dimulai dengan konvoi Bersama seluruh pengguna Volkswagen Beetle. Dimulai dari Kawasan Pondok Indah, mengitari kota Jakarta sampai Bunderan HI dan berakhir di Kemang. Tercatat sebanyak 42 mobil kodok berpartisipasi pada pagi itu.

“Kru VBC terdiri dari 400 anggota dengan kesibukan masing-masing, namun karena kecintaan yang sama terhadap VW di Indonesia, VBC tetap eksis. Kami sangat bahagia bisa menjalin silaturahmi dan menjadi bagian dari keluarga besar Volkswagen Beetle yang solid melalui perayaan sakral ini. Semoga ke depannya klub ini semakin baik dan menjadi tempat berkumpul para penggemar VW di Indonesia, kita menjadi satu keluarga,” ujar R. Adi Yunadi.

Ditengah kesibukan para pemilik mobil, Anami Café di bilangan Senopati, Jakarta Selatan menjadi lokasi untuk bersantai dan berceloteh para member VBC. Café yang juga menjadi sekertariat ini selalu buka pukul 16.00 WIB hingga selesai. Bagi para pencinta Volkswagen Beetle yang ingin bergabung, bisa langsung datang ke sekretariat tersebut.