Speednride.com – Menjelang akhir tahun 2022, BMW Indonesia menggoda para pecintanya dengan meluncurkan dua model terbaru dari The 3 Series, yakni BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Seri 3 terbaru hadir dalam beragam penyempurnaan, mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis.

“Desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display,” ujar Jodie, saat acara peluncuran di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut wanita ramah itu menyebut, BMW Seri 3 menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun. “Oleh karena itu, kami perlu menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ungkapnya.

Kedua mobil ini hadir dalam beragam pembaruan. Menariknya, kedua sedan anyar ini juga sudah dilengkapi dengan sport package M.

Khusus untuk BMW 330i M Sport Pro sudah dibekali dengan M rear spoiler, M Aerodynamics package, dan M Sport package pro.

Selain itu, terdapat pula M high-glass Shadow Line with extended contents, pelek 19 inci M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Runflat tyres, Locking wheel bolts.

Sementara untuk BMW 320i M Sport, dibekali dengan M Sport package, M high-gloss Shadow Line, 18 inci M light alloy wheels Double-spoke style 848 M Bicolour, Locking wheel bolts, Runflat tyres.

Secara tampilan, BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan. Keduanya dilengkapi dengan desain yang lebih modern dan atraktif.

Hal ini terlihat dengan tampilan lampu yang lebih pipih, dengan desain L shape yang sudah menggunakan fitur adaptive LED berwarna biru.

Lalu, BMW menyematkan double bars baru, yang sanggup memberikan tampilan Kidney Grille kedua sedan tersebut terlihat lebih kokoh.

Rangkaian warna eksterior juga telah diperbanyak, agar dapat dipilih sesuai selera oleh konsumen, dengan menyertakan Skyscraper Grey metallic dan M Brooklyn Grey metallic sebagai bagian dari paket M Sport.

Pada bagian interior, BMW The 3 Series terbaru diupdate secara menyeluruh. Interpretasi baru dari fokus pengemudi khas BMW, diwujudkan oleh BMW Curved Display yang modern.

Di sini, tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabungkan menjadi satu unit digital dan resolusi tinggi.

Pengemudi juga kini dibantu dengan sejumlah sistem mengemudi dan parkir otomatis. Perlengkapan standar meliputi Front Collision Warning dengan intervensi rem, yang mendeteksi keberadaan pengendara sepeda, kendaraan dan pejalan kaki.

Kemudian, terdapat kemampuan tambahan dari BMW Intelligent Personal Assistant. Kini,instruksi lisan atau suara yang diformulasikan secara alami, dapat digunakan untuk menyesuaikan AC dan membuka atau menutup jendela samping atau sunroof kaca panoramik.

Mengenai harga, BMW 330i M Sport Pro Pro ditawarkan dengan benderol off-the-road Rp 1.027.000.000. Sedangkan, BMW 320i M Sport ditawarkan dengan harga off-the-road Rp 927.000.000. (EPS)