SpeednRide.com – PT MForce Indonesia sebagai pemegang merek sepeda motor WMoto, pada Selasa, 8 November 2022, resmi meluncurkan jagoan anyarnya, yaitu Draco 250i.

Sepeda motor yang akan dibersaing di kelas skuter matik (Skutik) maxi tersebut, hadir dengan desain bodi yang gambot.

Rustanto selaku Sales Executive PT Mforce Indonesia mengatakan, Draco 250i siap bersaing dengan skutik maxi berkapasitas 250cc lain, yang lebih dulu ada di pasaran.

“Kami memperkenalkan tipe baru, WMoto Draco 250i. Skutik ini hadir dengan tampilan yang elegan dan modern,” tuturnya saat acara peluncuran di Pabrik MForce Indonesia, di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Bila dilihat dari dimensinya dan kapasitas mesinnya, Draco 250 diprediksi bakal menjadi saingan berat Yamaha Xmax 250 dan Honda Forza 250.

Tampang modernnya diperkuat dengan Daytime Running Light (DRL) LED. Lampu hemat daya itu pun terdapat juga pada sein dan lampu rem dengan bentuk yang unik.

Kesan kuat sebagai maxi skuter, terlihat jelas dengan penggunaan windshield ukuran besar. Peranti ini, cocok untuk mendukung perjalanan jarak jauh seperti turing luar kota. Sementara di setang, terdapat suguhan panel meter kombinasi analog-digital.

Sebagai sumber tenaga penggerak, WMoto Draco 250i dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250cc, DOHC, 4 valve berpendingin udara.

WMoto 250i

Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 15.6 Kw pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 21.5 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Untuk kaki-kaki, WMoto Draco 250i dibekali suspensi teleskopik untuk depan dan suspensi ganda untuk belakang.

Bagian roda depan, Draco 250i dibekali velg yang dilapis ban ukuran 120/70-15 sementara di bagian belakang, 140/60-14. Perbedaan ukuran roda ini, diklaim bakal menghasilkan handling yang lebih mumpuni.

Fitur canggih lain yang diusung, seperti sistem penguncian keyless, konsol boks disertai power outlet, serta untuk fitur pengisi ulang daya gawai sudah disediakan USB port.

Mengenai harga, WMoto Draco 250i dilepas kepasaran dengan banderol Rp 65 juta (OTR Jadetabek). Konsumen dapat memiliki empat pilihan warna yang menarik.

“Melihat market kendaraan roda dua di Indonesia yang sangat pesat, kami optimis produk kami bisa diterima masyarakat,” pungkas Rustanto.

Sebagai tambahan informasi, saat ini PT MForce Indonesia telah didukung oleh 28 jaringan Main Diler dan Diler yang mempunyai konsep Sales, Service dan Sparepart (3S). (EPS)