SpeednRide.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), turut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan meluncurkan secara resmi MPV keluarga terbarunya, yaitu Kia Carens.

“Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Menurutnya, berbekal tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi, menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga.

Bila dilihat, tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian. Ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat dibagian depan Kia Carens ini.

Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan. Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel.

Kia juga memberikan kemudahan untuk penumpang masuk ke baris ketiga dengan one-touch E-tumble yang melipat kursi baris kedua sebelah kiri secara electric. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Kia Carens meluncur dengan dua pilihan mesin bensin, sebagaimana saat diperkenalkan di ajang JAW 2022 lalu. Pertama ada Kia Carens 1.4L Turbo yang mengusung mesin Kappa 1.4 Liter dengan imbuhan turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed kopling ganda (DCT).

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 PS dan torsi 242 Nm. Sementara dibawahnya, Kia Carens 1.5L yang mengusung mesin Smartstream, Gamma II berkapasitas 1.5 liter.

Dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi 144 Nm. Tenaganya, disalurkan ke roda melalui transmisi Intelligent VT.

Mengenai harga, Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dijual dengan banderol Rp. 449 juta. Sementara Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater Rp. 389 juta. Semua harga tersebut sudah dalam kondisi on the road Jabodetabek. (EPS)