SpeednRide– Memasuki semester 2 tahun 2022, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), resmi memperkenalkan model terbaru dari dua jagoan andalannya, yakni Mazda 2 sedan dan Mazda CX-8.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI mengatakan, memadukan kecanggihan dan tampilan yang estetik, the New Mazda CX-8 dan the New Mazda 2 Sedan siap untuk melanjutkan superioritasnya di segmen premium SUV dan sedan di Indonesia.

“Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda 2 Sedan dan Mazda CX-8 kepada publik di Indonesia. Dua karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis,” tutur Ricky di Jakarta Selatan, Selasa (26/07).

Menurutnya, New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan new front grill, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Pada sisi eksterior, penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan. Dari sisi tampilan, kesan estetis New Mazda CX-8 diperkuat dengan teknik pengecatan TAKUMI-NURI.

Teknologi pengecatan kendaraan yang unik dari Mazda dilakukan dengan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna. Semakin menekankan keindahan dan kualitas bentuk bodi dari desain KODO yang dinamis.

Pada area kabin, kenyamanan juga didukung oleh kehadiran Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation. Untuk entertainment, New Mazda CX-8 dibekali dengan sistem audio premium BOSE.

Di sisi New Mazda 2 Sedan, generasi terbaru dari Mazda 2 juga disematkan berbagai fitur teknologi canggih. Seperti inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

Baca juga : Sportscar Porsche Legendaris Siap Meluncur di Hari Kemerdekaan Indonesia

“Sebagai sedan terbaik di kelasnya, New Mazda 2 Sedan hadir dengan tampilan yang semakin mewah, elegan, dan lebih sporty lewat penyematan 16-inch wheels, lampu depan menggunakan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL. Serta Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan,” jelas Ricky.

Pada bagian entertainment, mobil sedan ini sudah menyuguhkan head unit touchscreen 7 inch yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Selain itu juga mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera.

Mengenai harga, SUV Premium New Mazda CX-8 dibanderol Rp 795,500,000 (OTR), sedang New Mazda 2 Sedan dibanderol pada harga Rp 338,000,000 (OTR). Harga yang ditawarkan sudah termasuk MyMazda Service, yaitu, gratis layanan purna jual selama 3 tahun, atau 60,000 KM (mana yang lebih dulu). (EPS)