SpeednRide.com – Buat sobat pecinta SUV berukuran besar, ada kabar mengejutkan dari Autogroup International (AGI). Sebab, mereka baru saja mengumumkan peluncuran SUV Hummer EV 2024 ke pasar Indonesia.

Lebih istimewa lagi, mobil yang kental dengan nuansa Amerika Serikat itu, masuk ke Indonesia dengan posisi setir sudah di kanan mengikuti regulasi yang ada. Rencananya, unit pertama akan tiba dalam beberapa bulan mendatang.

Rob Hill, CEO Autogroup Internasional mengatakan, pengalaman Autogroup International selama tiga dekade dalam mengubah kendaraan menjadi kemudi kanan dan keberhasilan mengonversi ratusan H2 dan H3 Hummer yang aslinya adalah setir kiri, menjadikan peluncuran ini menarik.

“SUV Hummer EV penggerak kanan kami sudah dalam produksi. Selama tiga dekade kami telah menjadi mitra konversi kendaraan setir kanan yang tepercaya di seluruh dunia, namun kami belum pernah melihat begitu banyak pemesanan di muka untuk platform kendaraan baru,” tuturnya.

Hummer EV memang saat ini sedang dinantikan oleh para penggemarnya. Setelah 13 tahun tidak mengeluarkan produk anyar, Hummer yang bertenaga listrik ini seakan membawa angin segar atas eksistensi merek legendaris tersebut.

Dibalik kap depan Hummer EV, terdapat motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 830 BHP. Meski tubuhnya besar, namun Hummer Ev mampu berlari dari posisi diam hingga 100kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

Dalam konsisi baterai penuh, Hummer EV dapat menjangkau jarak hingga lebih dari 500 KM. Ada beberapa varian Hummer EV yang dapat dipilih oleh konsumen. Mulai dari Hummer EV Edition 1, Hummer EV 2 (2 motor) dan Hummer EV 3 (3 motor) semuanya akan diubah menjadi setir kanan.

Fitur-fitur standar yang tersedia antara lain Infinity Roof, akselerasi Watts to Freedom, Super Cruise, baterai Ultium, mengemudi satu pedal, mode crabwalk dan ekstrak ditambah Ultravision dengan kamera 17x-nya.

“Autogroup International, menghadirkan desain Hummer yang ikonik untuk era EV modern ke semua negara dengan penggerak kanan di seluruh dunia. Didukung oleh dukungan garansi global Autogroup untuk seluruh kendaraan, SUV Hummer EV dijamin tampil menonjol di antara yang lain,” pungkas Rob. (EPS)