SpeednRide.com – JLM Auto Indonesia sebagai APM dan distributor resmi Harley-Davidson di Indonesia, baru saja menggelar “Pan America Experience” di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023).

Menariknya, acara ini berlangsung di Sirkuit Baja Otomotif Superblok (BOS) yang memiliki trek khusus motor trail, sehingga tepat untuk mencoba kemampuan dari Pan America 1250 Special yang dibuat sebagai motor petualang.

Sebelumnya, Pan America 1250 Special resmi diperkenalkan saat GIIAS 2023 dan sempat dipajang di berbagai acara off-road. Baru sekarang penggemar Harley-Davidson dan calon konsumen diajak buat coba langsung di jalanan non aspal.

“Sirkuit BOS menjadi tempat ideal untuk mengeksplorasi kemampuan sejati dari Harley-Davidson Pan America, dengan lintasan tanah yang menghadirkan nuansa sejati petualangan,” ujar Irvino Edwardly, Director of Sales and Marketing JLM Auto.

Lebih lanjut ia mengatakan, kesempatan kali ini juga dibuat untuk membuktikan jika Harley-Davidson bukan hanya bisa dites di jalanan aspal, tapi juga off-road.

“Selama ini Harley mindset-nya selalu tentang touring. Pan America ini sendiri adalah Harley multi purpose, segala medan, bisa di touring jalan raya, light maupun full off-road sekalipun, dia punya kemampuan tersebut,” kata Vino.

Motor ini didukung oleh mesin Revolution Max berkapasitas 1.250 cc bertenaga besar. Di atas kertas, dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 128 Nm.

Dalam acara ini, tamu undangan dari komunitas Harley-Davidson hingga awak media, dapat merasakan sensasi berkendara serta mengenal lebih jauh kemampuan dari Pan America 1250.

“Kami juga bekerja sama dengan Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC), sebagai instruktur. Karena kita ingin memberikan pengalaman yang menarik, menyenangkan, tapi tentu tetap utamakan keselamatan,” kata Vino.

Selama sesi berlangsung, tersedia tiga unit Pan America yang dapat dipakai bergantian. Saat melintasi berbagai kontur jalan, terbukti sistem suspensi Showa bawaan yang dapat diatur secara semi aktif, mampu memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan stabilitas.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang pengelaman berkendara yang unik, tetapi juga memperkuat antara Harley-Davidson dan para penggemarnya, serta para konsumen dapat merasakan sensasi berkendara dan ketangguhan motor terbaru kami,” pungkas Vino. (EPS)