SpeednRide.com – Buat para pecinta audio di Tanah Air, ada kabar baik nih dari PT Audio Plus Indonesia. Sebab, Audio Plus baru saja meluncurkan produk prioritas terbaru dari merek Crescendo, Ground Zero, Rainbow dan Goldhorn.

Tidak tanggung-tanggung, dalam acara peluncuran bertajuk ‘The Ultimate Experience’, Audio Plus memperkenalkan sekaligus 5 produk prioritas, mulai dari merek Crescendo dengan amplifier Revolution 7A4 dan Revolution 3A1.

“Revolution 7A4 merupakan amplifier 4 channel seri tertinggi dari Revolution series,” ujar Andreas Tjahjadi selaku CEO PT Audio Plus Indonesia.

Amplifier ini merupakan gabungan antara aplikasi teknologi terkini berupa pemakaian dual symmetrical power supply dan mempergunakan komponen premium yang menghasilkan keseimbangan harmonis antara detail suara dan musikalitas.

“Sedangkan Revolution 3A1 merupakan amplifier monoblock bertenaga 1000 watt yang menghasilkan ‘full-range frequeny respone’ sehingga dapat digunakan disemua speaker dan subwoofer secara optimal,” imbuhnya.

Produk ketiga dari merk Ground Zero, berupa speaker Radioactive Special Edition. Speaker dengan aksen berwarna emas ini dikategorikan Special Edition karena dilengkapi dengan tweeter 28mm dan komponen pasif crossover berkualitas tinggi dari mundorf.

Selain itu, speaker dengan kode GZRC SE merupakan seri Limited Edition, yang hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas di Indonesia.

Selanjutnya merek Goldhorn merilis 2 unit produk ultra high-end digital sound processor, yaitu DSP 16 Ultra dan P5 DSP Ultra. “Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk-produk revolusioner ini ke pasar Indonesia, kata Andreas.

Kedua produk tersebut adalah representasi dari puncak teknologi DSP, yang menggabungkan penggunaan komponen terbaik dan kemampuan untuk memproses kualitas audio yang tak tertandingi.

Inti dari kualitas suara luar biasa yang dihasilkan oleh P5 DSP Ultra dan DSP 16 Ultra adalah penggunaan dua chip Digital to Analog Converter (DAC) ES 9038 PRO, yang merupakan seri tertinggi dari ESS Sabre dan diakui sebagai yang terbaik dalam kelasnya.

Salah satu hal yang mengesankan adalah pemanfaatan tiga unit femto clock dalam kedua perangkat ini. Dengan spesifikasi presisi tertinggi dan pergeseran fase yang sangat rendah, hasilnya adalah kualitas suara yang sangat jernih, transparan, dan penuh nuansa.

P5 DSP Ultra dan DSP 16 Ultra juga memanfaatkan tiga core DSP buatan sendiri dengan frekuensi sampling tinggi, mencapai 192 kHz. Ini memberikan kontrol DSP yang lengkap dan presisi.

Kedua perangkat ini juga menawarkan fleksibilitas tinggi dengan 16 kanal keluaran, termasuk respon frekuensi yang mencakup rentang 10 Hz hingga 80 kHz, rasio Signal terhadap noise yang melebihi 125 dB, dan Total Distorsi Harmonik yang hampir tidak terdeteksi sebesar 0.00018%.

P5 DSP Ultra juga memiliki kemampuan untuk memutar file high resolusi hingga 32 bit dengan sampling 192 kHz, bahkan mendukung format DSD 256.

Kendali perangkat ini dapat dilakukan dengan mudah melalui Head Unit Android, ponsel, atau bahkan dari remote stir asli pemilik mobil.

“Inovasi teknologi di audio mobil ini merupakan dedikasi kami untuk memberikan ‘ultimate experience’ bagi pada penggemar audio Indonesia,” pungkasnya. (EPS)