SpeednRide.com – Ada kabar baik dari PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk para pecinta roda dua di Tanah Air. Sebab, KMI telah resmi meluncurkan seri KX terbaru yang jenisnya sering disebut dengan motocross.

Varian ini hadir dengan tipe KX85 dan KX112 24 Model Year, hasil produksi dan dirancang langsung di pabrikan CKD, Indonesia. Baik di tingkat amatir maupun profesional, Kawasaki telah lama menjadi merek dominan dalam motocrossing.

Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI mengatakan, dengan banyak hal saat ini pembalap profesional papan atas memulai karir mereka pada crosser KX.

“Didesain dengan filosofi yang sam,a yaitu menempatkan pengendara di podium teratas. Filosofi yang tidak berubah sejak penciptaan merek KX 50 tahun lalu,” tuturnya.

KX85 memberikan kinerja Kawasaki yang telah terbukti. Kekuatan proporsional dari mesin 84 cc dan teknologi siap balap memberi pembalap muda keuntungan kemenangan yang mereka butuhkan untuk mempertajam keterampilan.

Fitur mesin baru secara signifikan meningkatkan kinerja mesin dan sasis serta lebih ergonomis pada bodywork flush-fit baru, jok baru dan posisi pegangan yang dapat disesuaikan.

KX85 memiliki ciri khas, diantaranya transmisi 6 kecepatan yang lebih kuat, desain cover radiator untuk meningkatkan ergonomi dan meningkatkan kinerja pendinginan dan ban Dunlop MX33.

Sementara KX112 juga memiliki ciri khas tersendiri, diantaranya mesin 112 cc, transmisi 6 kecepatan yang lebih kuat, desain cover radiator untuk meningkatkan ergonomi dan KX112 memiliki teknologi ERGO-FIT.

“Melihat dari meningkatknya minat dan antusias dari para riders muda untuk mengasah keterampilannya, KMI mengutamakan kepuasan dengan cara kami mendengarkan saran dari motorcycle enthusiast untuk menyalurkan hobinya di dunia offroad,” ucap Michael.

Bagi generasi muda yang memiliki hobi berkendara khususnya otomotif, KX85 dan KX112 sangat cocok untuk menemani akhir pekan. KX85 dibanderol dengan harga Rp 66.300.000,- (Off The Road Jakarta).

Sementara untuk KX112 dibanderol dengan harga Rp 69.300.000,- (Off The Road Jakarta). Start delivery kedua unit tersebut pada tanggal 12 Oktober 2023. (EPS)