Speednride.com- Boleh dibilang, Mitsubishi Motors memang selalu menghadirkan produk anyar dengan desain yang sangat tidak biasa (out of the box), futuristik namun seakan mampu memikat siapa saja yang melihatnya. Paling anyar, Mitsubishi Motors menggebrak pasar SUV kompak di Tanah Air dengan meluncurkan model anyar, yakni XFORCE. Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Kehadiran Mitsubishi XFORCE disebut akan memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia, yang sejalan dengan preferensi beragam konsumen akan kebutuhan mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristic, prestigious, dan comfort.

“Mitsubishi XFORCE hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, Mitsubishi XFORCE harus menjadi Game Changer,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Ia menambahkan, Mitsubishi XFORCE akan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh dan mengalami sesuatu yang baru.

Mitsubishi XFORCE, hadir dengan sejumlah keunggulan. Di bagian depan, muka depan Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain, untuk menciptakan wajah depan yang sporty.

Bagian bawah bodi, mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga sementara ground clearance kelas atas 222 mm, ditambah roda 18 inci dan ban berdiameter besar menyempurnakan pengendalian di berbagai cuaca dan kondisi jalan, termasuk jalan yang banjir.

Sebagai tenaga penggerak, Mitsubishi XFORCE dibekali mesin MIVEC 1.5L DOHC 16-valve yang telah teruji. Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 103 HP pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.400 rpm.

Tenaga yang cukup besar tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan efisiensi tinggi. Perpaduan tersebut, memberikan sebuah akselerasi bertenaga dan responsif ketika akselerator ditekan penuh.

Namun ketika akselerator ditekan secara ringan, CVT akan memaksimalkan performa mesin untuk mencapai efisiensi bahan bakar dan akselerasi senyap dengan transmisi halus yang unik untuk sebuah mesin CVT.

Karena dibuat untuk dapat melaju di segala kondisi jalan, Mitsubishi XFORCE dibekali dengan respons yang telah ditingkatkan untuk melahap tanjakan. Bahkan, Mitsubishi XFORCE dapat menunjukan kemampuan menanjak yang bertenaga tanpa harus menekan akselerator secara kuat.

Selain itu, Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi dengan Well-tuned suspension untuk kenyamanan berkendara di jalanan ASEAN yang sangat beragam. Guna meningkatkan stabilitas suspensi depan, bushing suspensi belakang telah diperbaiki dan ukuran silinder peredam kejut telah ditingkatkan.

Bidang luas dari penglihatan di bagian depan kendaraan, menawarkan visibilitas yang sangat baik dan memudahkan berkendara, serta memberikan ketenangan saat berkendara di permukaan jalan yang kasar atau jalan yang tergenang air.

Asyiknya lagi, Mitsubishi XFORCE memiliki radius putar 5,2 m, menjadi salah satu yang terkecil di kelasnya. Empat mode berkendara normal, wet, gravel, dan mud, memungkinkan mobil menghadapi berbagai kondisi jalan dengan mengintegrasikan Active Yaw Control (AYC).

Fitur AYC, akan menyesuaikan gaya berkendara antara roda kiri depan dan kanan untuk mencapai penanganan yang sangat baik. Kontrol traksi juga akan mengatur tire skidding, kontrol mesin dan kontrol power steering.

Wet mode yang diadopsi oleh Mitsubishi Motors untuk pertama kalinya di mobil Mitsubishi Motors, dinilai dapat meningkatkan kemampuan menikung dan stabilitas di jalan basah saat hujan dan bahkan di jalan banjir, sehingga membuat mobil terjaga dari kehilangan kendali. (EPS)