Speednride.com- Pabrikan mainan asal Indonesia, PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) menghadirkan mainan anak yang mendapat lisensi khusus dari pemilik merek, alhasil spesifikasinya benar-benar disesuaikan seperti aslinya. Mereka merilis 4 mainan anak sekaligus dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Keempat model terbaru ini terdiri dari 3 mainan aki anak dengan model-model SUV yang ikonik, yakni Volta 5078 Lexus LX 600, Volta 5077 Toyota Land Cruiser 300 GR Sport, Volta 5008 Land Rover Defender 90 dan pre-balance bike SHP 557 Honda CBR 600 RR.

“Semuanya sudah mendapatkan lisensi dari pabrikan mobil (car maker) yang memiliki model-model tersebut,” buka Direktur Utama PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys), Hary Tio di booth SHP Toys di ajang GIIAS 2023. Selasa (15/8/2023).

Lantaran mendapatkan lisensi dari pabrikan mobil, maka bentuk mainan dibuat semirip mungkin hingga detail di beberapa sisi.

“Dalam pemilihan model sendiri, “SHP Toys mempertimbangkan serapan pasar baik untuk pasar lokal Indonesia maupun ekspor, mainan anak ini mengikuti produk mobil global sehingga kami harapkan dapat diterima dengan baik oleh pasar.” Tambahnya.

Lebih lanjut, Hary juga menjelaskan bahwa pemilihan desain ini mengacu pada model-model SUV yang ikonik

“Lexus LX 600 dan Toyota Land Cruiser 300 GR Sport telah menjadi ‘top of mind’ SUV di kalangan penggemar Toyota, begitu juga Land Rover Defender 90 legendaris yang telah berhenti produksi sejak tahun 2015.”

Sebagai pionir mainan aki anak di Indonesia, SHP Toys terus berinovasi untuk menghasilkan produk terbaik yang dapat diterima konsumennya.

“Kami melakukan beberapa inovasi pada produk baru ini, seperti dimensi ruang kabin yang lebih lega membuat anak lebih nyaman dan lincah bertenaga sehingga fun to drive saat bermain, serta mengembangkan fitur fast charging atau pengisian cepat pertama di Indonesia,” terang Hary lagi.

Salah satu keunggulannya adalah pengisian cepat atau fast charging pertama di Indonesia ini sudah pada tahap finalisasi untuk produk Volta 5078 Lexus LX 600 dan Volta 5077 Toyota Land cruiser GR Sport.

“Untuk ketiga model mainan aki anak tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp1,9 juta hingga Rp2 juta.”

Satu lagi mainan adalah Pre-Balance Bike SHP 557 Honda CBR 600 RR. Pengertian pre balance bike adalah mainan tunggang anak berbahan plastik yang didesain seperti balance bike atau push bike pada umumnya dengan fitur balance wheels yakni roda yang lebar untuk membantu keseimbangan pada anak saat bermain, direkomendasikan untuk anak usia 2-4 tahun (menyesuaikan berat badan).

Sama dengan ketiga model mainan anak aki, model pre-balance bike ini menggunakan desain yang sudah berlisensi dari motor super sport Honda CBR 600 RR yang versi aslinya dijual di Indonesia dengan harga Rp500 jutaan.

“Pre-balance bike SHP 557 Honda CBR 600 RR ini diciptakan semirip mungkin karna untuk menambah pengalaman pada anak agar dapat merasakan seperti duduk atau mengendarai persis sama dengan motor aslinya,” terang Hary.

“Selain melatih keseimbangan serta otot kaki anak, juga mengenalkan anak dengan model motor super sport yang ikonik,” tambah Hary.

Pre-balance bike SHP Toys Honda CBR 600 RR juga dibekali fitur easy carry (kemudahan dibawa) dengan pegangan di bagian bawah. Soal perakitannya termasuk plug and play, hanya butuh 3 langkah saja termasuk dengan pemasangan baterai. Pre-balance bike SHP Toys Honda CBR 600 RR dibanderol dengan harga Rp200 ribuan.