SpeednRide.com – Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, baru saja merayakan usianya yang ke-75 tahun. Sebagai tema perayaan, Porsche memiliki visi pada mimpi yang lebih besar dan lebih berwarna di masa depan.

Menariknya, ulang tahun ini kali ini juga dirayakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Porsche Indonesia, bahkan membuat acara khusus di Porsche Centre Jakarta pada 22 dan 23 Juli 2023.

Alexandre Riedel, General Manager Porsche Indonesia mengatakan, mengusung semangat Festival of Dreams, acara ini disusun untuk merayakan semangat Porsche dalam segala keragamannya.

“Di tahun ke-75 bagi merek kami, kami bangga mengumpulkan para pemimpin dengan latar belakang dan cerita yang berbeda untuk merayakan apa yang menyatukan kita, yaitu menjadi insan yang digerakkan oleh impian,” ujar Riedel.

Dalam acara tersebut, juga digelar Porsche Classic Day, yang menampilkan mobil-mobil sport klasik Porsche yang cukup langka di Indonesia. Sebut saja Porsche 356A, 911 Targa (F-Series), 944 S dan 911 RS America (964).

Asyiknya lagi, Porsche Indonesia juga mengungkapkan proyek restorasi khusus dari mobil sport pertama, yang ditawarkan dengan transmisi otomatis triptonic dan sistem penggerak empat roda milik porsche, yaitu Porsche 964 Carrera 2 Cabriolet.

“Mobil-mobil sport klasik Porsche yang dipamerkan semuanya telah berperan dalam menentukan kisah sukses merek kami selama 75 tahun. Memiliki sebuah mobil klasik Porsche adalah sebuah komitmen,” ujar Martin Pointon, Service Manager Porsche Centre Jakarta.

Martin juga menjelaskan, dalam rangka perayaan ulang tahun, para pemilik Porsche klasik akan mendapatkan penawaran ekslusif berupa pengecekan 111 poin gratis untuk semua mobil sport klasik Porsche, berlaku hingga 31 Agustus 2023.

Lalu ada diskon 20% untuk parts dan aksesoris hingga 31 Agustus 2023, dengan tambahan diskon 7,5% untuk layanan pada Porsche Classic Day atau pemesanan di muka yang dibuat sebelum 23 Juli 2023.

Terakhir, ada diskon 20% untuk Porsche Lifestyle hingga 31 Agustus 2023, dengan tambahan diskon 7,5% untuk pembelian pada Porsche Classic Day.

“Berkat dukungan dari pemilik Porsche Classic yang mendukung acara ini, kami juga melihat ke masa depan yang lebih cerah, diwakili oleh Taycan, mobil sport listrik kami, dalam pameran instalasi seni yang mengagumkan,” pungkas Riedel.

Acara tersebut juga menampilkan Rivierablue, yang mewakili insinsiatif ShadeofArt, dimana Porsche Indonesia berkolaborasi dengan KitaOneUSAsia, sebuah organisasi yang menjadi perwakilan orang-orang berkebutuhan khusus.

Para pemimpi muda dengan semangat seni akan diundang untuk menampilkan impian mereka di atas kanvas melalui pertunjukan lukisan langsung. Lalu lelang akan diasakan untuk karya seni ini, dengan hasilnya disumbangkan untuk amal. (EPS)