Speednride.com- Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2023 akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, pada 10 – 20 Agustus 2023. Pameran otomotif ini akan menjadi tempat APM meluncurkan beberapa produk baru.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi. Ia menjelaskan bahwa GIIAS 2023 kembali dipercaya menjadi venue perilisan produk baru, bahkan di antaranya World Premiere.

“Akan ada world premiere, di mana di dunia untuk pertama kalinya akan diperkenalkan di GIIAS 2023. Akan ada dua model yang diperkenalkan di GIIAS 2023, dan tentunya juga akan ada produk baru lainnya yang akan diluncurkan,” katanya di Hotel JW Marriot pada Kamis, 13 Juli 2023.

Sampai saat ini kemungkinan Mitsubishi akan melakukan Word Premiere di GIIAS 2023. Mitsubishi Motors dikabarkan akan merilis mobil XFC yang sebelumnya diperkenalkan sebagai konsep.

GIIAS 2023 sendiri akan diikuti oleh 29 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu, ada daftar merek mobil yang akan rilis di pameran otomotif tahunan GIIAS 2023, yaitu Chery, Honda, KIA, Lexus, MG, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Neta, Subaru dan Volvo.