SpeednRide.com – Setelah membuat penasaran para pecinta otomotif di Tanah Air, sejak kemunculan XFC Concept pada awal tahun ini, akhirnya Mitsubishi Motors dipastikan bakal meluncurkan SUV terbaru dalam waktu dekat.

Rencananya, peluncuran SUV yang diprediksi bakal jadi primadona itu, akan dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2023.

Kepastian peluncuran tersebut, diungkap oleh Tetsuhiro Tsuchida, selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. Bahkan ia menyebut, calon konsumen sudah dapat melakukan pemesanan (pre-order) untuk SUV kompak terbaru Mitsubishi.

“Kami sudah memulai tahap pre-order, untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023,” ujarnya saat sesi press conference Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, (31/05/2023).

Lebih lanjut Tetsuhiro menambahkan, periode pre-order The New SUV dibuka pada tanggal 31 Mei 2023, sampai berlaku dengan batas waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Menariknya, untuk konsumen yang melakukan pre-order, berhak mendapatkan tambahan Masa Gratis Service dan Sparepart selama 20,000 km atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu diluar paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan.

Sebelumnya, XFC Concept yang menjadi konsep dari SUV terbaru ini, sudah diperkenalkan di 6 kota besar di Indonesia dan memikat perhatian masyarakat. Desain Mitsubishi XFC Concept memberikan kesan elegan dan aura SUV yang kompak namun gagah.

“Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli. Buat nambah bukan untuk ditukar,” ujar Widodo, salah seorang anggota Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang.

Lantas apakah SUV terbaru nanti akan sama persis dengan konsepnya? karena mobil konsep dengan versi produksi, terkadang jauh berbeda, baik dari segi desain maupun fitur-fiturnya.

“Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%,” ungkap Tetsuhiro.

Memanfaatkan warisan kekuatan brand dalam pengembangan kendaraan, model terbaru ini menampilkan sebuah SUV yang kokoh, autentik namun futuristik, serta kepraktisan seperti kemudahan handling dan ruang penyimpanan serbaguna, serta kenyamanan termasuk kabin luas.

Di bagian depan, konsep “Dynamic Shield” terlihat jelas dengan penggunaan lampu depan berbentuk “L” berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi.

Sisi-sisi bodinya, terdiri dari permukaan yang berotot dengan pahatan flare fender depan dan belakang, serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV.

Memiliki empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud, SUV ini telah beberapa kali di uji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, sehingga dapat memberikan ketenangan saat dikemudikan di berbagai medan jalan, baik yang kasar maupun tergenang air akibat cuaca.

Guna memberikan pengalaman berkendara yang aman dan semakin nyaman bagi semua orang di dalamnya, The New SUV serba baru ini juga dibekali dengan sistem audio kualitas terbaik.

Bahkan, SUV ini menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.

“The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” pungkas Tetsuhiro. (EPS)