SpeednRide.com – Studio film animasi yang namanya sudah melegenda di dunia, Disney, akan merayakan ulang tahun ke-100 pada tahun 2023 ini. Untuk merayakan usia 1 abad tersebut, Disney ternyata memiliki cara yang sangat unik.

Sebab, rumah produksi film asal California, Amerika Serikat tersebut, bekerja sama dengan Vespa menciptakan motor edisi spesial yang terinspirasi dari tokoh legendaris mereka, Mickey Mouse.

Dinamakan Disney Mickey Mouse Edition by Vespa, skuter ini memiliki tampilan yang sungguh menarik dan menggemaskan.

Menggunakan basis Vespa Primavera, edisi khusus ini hadir dalam skema kombinasi empat warna yang menjadi ciri khas Mickey Mouse, yakni merah, hitam, putih dan kuning.

Empat warna tersebut, masing-masing memiliki makna. Roda kuningnya mengingatkan pada sepatu Mickey Mouse, sedangkan kaca spion hitamnya mengingatkan pada telinganya yang bulat.

Siluet Mickey, juga menghiasi kedua sisi bodi samping skuter Vespa yang terbuat dari baja serta penutup depan. Selain itu, tanda tangan Mickey Mouse juga dapat ditemukan di sadel dan sayap depan.

“Kolaborasi antara Vespa dan Disney ini merepresentasikan perayaan dua perusahaan bersejarah, yang memiliki mimpi yang sama yakni untuk memungkinkan semua orang mengekspresikan imajinasi mereka dengan bebas,” ucap Michele Colaninno,Chief Executive Piaggio Group.

Vespa edisi Mickey Mouse ini akan tersedia pada Primavera varian 50 cc, 125 cc, dan 150 cc untuk pasar Eropa. Menurut Piaggio, versi 50cc dan 150cc akan tersedia di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2023.

Menariknya, untuk setiap pembelian motor ini, Vespa akan memberi helm Mickey Mouse Gratis sebagai bonus. Sayangnya, harga dari Primavera Edisi Mickey Mouse masih belum diumumkan.

Di Eropa sendiri, Vespa Primavera standard 150 cc dibanderol dengan harga Rp 90 jutaan, sementara di Indonesia Primavera dibanderol Rp 60 juta. Keren yah! (EPS)