Speednride.com- Vespa World Days 2023 akan digelar pada Juni ini. Setelah 2022 dihelat di Bali, tahun ini akan digelar di Interlaken, Swiss pada 15-18 Juni 2023.

Menariknya, sejumlah peserta dari Indonesia akan hadir pada ajang tersebut dibawah payung Vespa Club Indonesia (VCI). Bendera merah putih akan dikibarkan di benua Eropa.

“Sejumlah 7 klub dari Vespa Club Indonesia (VCI) hadir dengan total 25 peserta. Mereka akan hadir dalam satu tim Vespa Club Indonesia yang membawa bendera merah putih,” ujar Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia pada keterangan resminya.

Adapun member Vespa Club Indonesia yang akan hadir di VWD 2023 Interlaken adalah Dewata Scooter Club (DSC), Ondeweey Scooter Club, Owner Club 946, Party C, Medan Scooter Club, dan Tentu saja Club Cani Vespa dan industri lokal seperti Elders Electrico, Eiger serta Friends Of Bellissimo.

Kabarnya, Vespa World Days 2023 Interlaken Swiss membawa nuansa berbeda. Jika biasanya ajang VWD dilaksanakan di dataran rendah, disana akan dihelat di dataran tinggi kota Interlaken yang dikelilingi pegunungan Swiss Jungfrauch yang tertinggi di Eropa dan Eiger.

Acara resmi pembukaan VWD dilaksanakan pada hari Kamis 15 Juni. Vespa Village, Museum Vespa, stand pameran, penjualan pernak pernik Vespa, Berbagai Perlombaan, Vespa Touring dan Atraksi beserta Kuliner serta acara band dan Dj akan memeriahkan hajatan Vespa dunia ini dari tanggal 15-18 Juni 2023.

Diperkirakan lebih dari 5 ribu Vespities dari seluruh penjuru dunia akan hadir. Puncak acara akan diselenggarakan pada hari Sabtu 17 Juni dalam kemasan Gala Dinner.

“Selama Perhelatan Vespa World Days berjalan seluruh Presiden Vespa Club National dari penjuru dunia akan bertemu dalam Annual General Meeting untuk membahas beberapa agenda kegiatan Vespa dunia, salah satunya Voting untuk persiapan dan penentuan negara penyelenggara Vespa World Days 5 Tahun kedepan,” kata Danny.

Selain press conference informasi Vespa World Days 2023, ada juga peresmian Presiden baru Vespa Club Indonesia. Danny Mamesah memberikan tongkat estafet kepada Bli Ekayana untuk terus memajukan VCI.