Speednride.com- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New XL7 Hybrid. Model terbaru ini sudah dilengkapi dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Teknologi tersebut untuk memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang serta efisiensi penggunaan bahan bakar. Selain pembaruan pada penggunaan teknologi yang disematkan. New XL7 Hybrid memiliki perubahan pada fitur yang dimiliki, bagian eksterior, hingga interiornya.

“Suzuki XL7 pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2020, tepat sebelum pandemi Covid-19. Tapi, kami mendapatkan respon yang positif meskipun kondisinya tidak terlalu kondusif.” Ucap Matsushita Ryohei selaku 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia. Kamis (15/6/2023).

XL7 mengandalkan mesin K15B 4 silinder DOHC berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 104,7 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Transmisinya mengandalkan model otomatis dengan 4 percepatan dikombinasi penggerak roda depan.

Kinerja mesin ditopang teknologi SHVS, merupakan teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Teknologi ini dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Sementara Baterai Lithium-Ion 10Ah yang tersimpan di bawah jok penumpang depan, dibuat untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan saat mesin membutuhkan tenaga tambahan.

Suzuki XL7 terbaru ditawarkan dalam tiga varian, yakni Zeta, Beta dan Alpha. Kedua varian terakhir sudah dibekali dengan penggerak Hybrid. Sebelumnya, sistem hybrid SHVS, sudah digunakan oleh Suzuki Ertiga dan Grand Vitara.

Soal harga, Suzuki XL7 Hybrid terbaru diatawarkan dengan harga mulai dari Rp 283,9 juta hingga Rp 304,9 juta (OTR Jabodtabek).