SpeednRide.com – BMW Indonesia, baru saja melakukan serah terima tiga belas kendaraan full listrik segmen premium, BMW iX kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Kendaraan tersebut, nantinya akan digunakan sebagai kendaraan resmi para presiden dan perdana menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN ke-42, yang diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada tanggal 9-11 Mei 2023.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW iX yang digunakan pada KTT ASEAN 2023 adalah Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern, yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

“BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan proses produksi BMW iX. Kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk kenyamanan dan keamanan bagi para pemimpin negara-negara anggota ASEAN,” tuturnya.

Melalui tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 mendatang akan mengesahkan beberapa kesepakatan, salah satunya adalah pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV).

“BMW Indonesia merasa sangat bangga dan bersyukur terpilih menjadi kendaraan resmi untuk KTT ASEAN 2023. Melalui proses panjang akhirnya BMW dapat menjadi Sustainable Mobility Partner pada kegiatan penting ini,” tambah Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia.

Motor listrik, transmisi, dan elektronika daya BMW iX hadir bersama sebagai paket yang sangat terintegrasi dalam satu atap. Konstruksi kompak ini akan menguntungkan efisiensi sistem penggerak.

Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, BMW iX hasilkan efisiensi menonjol untuk segmennya. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Bayu menjelaskan, BMW iX memimpin jalan untuk kendaraan listrik masa depan di mana BMW mendefinisikan ulang Sustainability/keberlanjutan, Sheer Driving Pleasure, dan arti sebuah kendaraan premium.

“Karakter ini terlihat jelas dalam desain kendaraan yang dikembangkan dari dalam ke luar. Oleh karena itu, BMW iX diciptakan untuk tingkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi pengemudi dan penumpang,” pungkasnya. (EPS)