SpeednRide.com – Prestige Renault Indonesia selaku dealer resmi Renault, menghadirkan gebrakan baru dengan memboyong All New Renault Megane E-Tech 100% Elektrik masuk ke Indonesia.

Peluncuran Renault Megane E-Tech, dilakukan di Showroom Prestige Pluit Pada (27/3). Bila dilihat, mobil jenis SUV Crossover tersebut hadir dengan tampilan yang futuristik dan mewah sekaligus sporty.

“Renault Megane memiliki tampilan yang elegan dan mewah namun pastinya tidak meninggalkan aksen sporty yang gagah sehingga sesuai dengan selera pasar otomotif saat ini,” ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia.

Bagian belakangnya, menampilkan siluet sporty merupakan khas Renault. Jarak sumbu roda yang diperpanjang dan roda 20 inci yang besar menghadirkan tampilan yang segar dan gagah.

Logo Renault akan menyala dan menerangi jalan, gagang pintu yang sekilas tak kasat mata membuat tampilan keseluruhan Renault Megane simpel dan juga berkelas.

Interior Renault Megane didesain untuk memenuhi semua kebutuhan pengemudi. Kokpit baru ini dilengkapi monitor 12,3 inci yang berfungsi sebagai pengatur fitur entertainment, berpadu dengan layar tautan multimedia OpenR berukuran 9 inci, dengan navigasi.

Tersedia area penyimpanan 440 liter volume bagasi dan pengisian daya bebas kabel. Jika pengemudi membutuhkan lebih banyak, kursi belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 1/3 – 2/3, sementara kursi penumpang dapat direbahkan hingga 45 derajat.

Menambah kenyamanan di kabin, Renault menyematkan Sound System Harman Kardon yang eksklusif. Sistem ini menghasilkan total 410W melalui 2 tweeter di sisi dasbor, 2 woofer di panel pintu depan, 2 tweeter dan 2 woofer di panel pintu belakang, serta 1 subwoofer di bagasi.

Sebagai tenaga penggerak, All New Renault Megane E-Tech 100% Electric dibekali motor listrik dengan 220 horsepower yang membuat Renault Megane mampu melesat dari 0-100 km hanya dengan 7.5 detik.

Bila baterai terisi penuh, jarak tempuh Renault Megane mencapai 450 km. Pengisian daya Renault Megane sangat mudah, karena sudah dilengkapi dengan mode-3 type cable yang bisa disambungkan melalui soket rumahan kelas domestik ataupun Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“All New Renault Megane E-Tech 100% Electric merupakan inovasi baru dimana daya pacu mobil tetap bertenaga meski elektrik. Murni 100% listrik sehingga ramah lingkungan dan tidak bising,” jelas Rudy Salim.

Ia menambahkan, keselamatan selalu menjadi yang utama bagi Renault, untuk itu Renault menunjukkan komitmennnya untuk selalu menjaga kepercayaan pembeli dengan menambahkan fitur keselamatan 22 Advanced Driving Assistance Systems.

Dimana fitur ini sangat berguna bagi pengemudi yang sering bepergian jarak jauh, fitur ini akan menjaga pengemudi tetap waspada dan membantu mengontrol setir mobil jika diperlukan di waktu-waktu tertentu.

Mengenari harga, Prestige Renault Indonesia menghadirkan varian Iconic yang dibanderol Rp 1,375,000,000 OTR Jakarta. Pemesanan Renault Megane, dapat dilakukan secara offline di semua dealer resmi Renault seluruh Indonesia ataupun online melalui Tokopedia Prestige Renault Indonesia.

“Kami optimis Renault Megane E-Tech yang murni 100% listrik dengan 22 fitur menariknya, dapat menjadi jawaban dan warna baru yang dapat bersaing dan memikat para pecinta otomotif di Indonesia,” pungkas Rudy. (EPS)