SpeednRide.com – Buat para pecinta audio di Tanah Air, pasti udah tidak asing lagi dengan Audioworkshop.

Sebab, perusahaan yang dikenal sebagai importir beberapa produk audio mobil ternama itu kerap mengeluarkan kreasi-kreasi yang patut diacungi jempol.

Kali ini, Audiowokshop yang juga pemegang merek legenda audio asal Jepang ,  Alpine Car Audio tersebut, menggandeng Lucky Reza seorang drifter nasional yang telah malang melintang di berbagai event drifting.

Kolaborasi kali ini, dinilai cukup menantang dan unik karena sangat jarang sekali mobil balap diaplikasikan peredaman mobil dan audio yang proper. Lucky Reza bahkan harus merombak interior mobil drift kuning ikonik Nissan 180SX miliknya.

Mengusung konsep Retro Futuristik, Nissan 180 SX dikembalikan ke bentuk semula dan difungsikan kembali sebagai daily car.

Agar hasilnya maksimal, tak salah bila Lucky Reza menunjuk Audioworkshop Group untuk menangani In Car Entertainment (ICE) System di mobil Nissan Silvia tersebut.

“Gue tuh ingin mobil gue dapat dinikmati sepenuhnya, baik untuk drifting ataupun sebagai mobil harian, dengan segala fitur interiornya dikembalikan sesuai fungsi,” Jelas Lucky Reza yang juga memiliki brand Stancelab.

Ia menambahkan, meski mobil balap namun ia tetap ingin mobilnya adem, gak berisik dan yang pasti harus ada audionya. “Makanya gue pilih Audioworkshop untuk garap urusan kenyamanan interiornya,” ungkap Lucky.

Kolaborasi pengerjaan audio mobil dan peredam, digarap di workshop Bestbuddyshop.com daerah BSD. Sebelum dilakukan pengerjaan audio, mobil Nissan 180sx berwarna kuning dilapisi peredam mobil yaitu dengan menggunakan Z3RO 2mm.

Penyematan peredam ini dinilai tepat karena peredam Z3RO 2mm dibekali multilayer alumunium dan white butyl rubber yang eco friendly, material rubber food grade dan non toxic sehingga kabin jauh lebih kedap, mereduksi noise dan panas.

Sedangan untuk audio mobil, Alpine memberikan sentuhan 90’s Japan Style yang tetap futuristik, menggunakan UTX M06 yaitu Hi Res Media Player dengan built in DSP, dengan “looks” analog berupa 6 green bottom khas Alpine.

Dikombinasikan dengan 2way Alpine DP 65C terbuat dari anyaman karbon fiber berkualitas tinggi menghasilkan suara yang alami dan clear serta surround menggunakan speaker coaxial Alpine SPJ-161C2.

Untuk urusan suara bass, menggunakan 2 unit Basstube Alpine SWT-S10 yang di modifikasi bagian boxnya dan diperkuat daya menggunakan power amplifier 4ch high End Alpine R-A60F sebanyak 2 unit.

Workshop Bestbuddyshop juga memberikan sentuhan akhir yang sangat apik di bagian dashboard, doortrim dan pastinya dicustom bagasi untuk audio nya.

Menariknya, project kolaborasi pertama kalinya ini tampil di event The Elite Showcase 4-5 Februari 2023 di ICE BSD Hall 9. Keren yah! (EPS)