SpeednRide.com- Citroen siap memasarkan produknya pada 2023 mendatang dibawah Indomobil Group.

Sebelum mengenalkan secara resmi model apa saja yang akan dijual di Tanah Air, Citroen Indonesia memboyong salah satu model EV sangat menarik yakni, My Ami Buggy. Pabrikan hanya memproduksi 50 unit.

Melalui My Ami Buggy, Citroen memastikan pengalaman perjalanan yang berbeda dan menyenangkan dengan gaya petualang ketika mengendarai sebuah mobil listrik berbasis baterai dengan desain yang unik ini.

My Ami Buggy dibekali dengan baterai berkapasitas 5,5 kWh yang diklaim mampu menjelajah hingga sejauh 70 km dengan kecepatan maksirmal 40 km/jam. Motor listrik ini melontarkan tenaga hanya 8 hp, namun perlu diingat karena ini tenaga listrik tentu cukup besar untuk mobil yang mungil itu.

Kendaraan ini memang didesain untuk mobilitas singkat atau sekadar hobi, maka dari itu diproduksi dengan jumlah yang terbatas dan harga yang cukup masuk akal. Di Eropa sendiri, My Ami Buggy dipasarkan dengan harga sekitar Rp 150 jutaan. Tapi jika dikonversi ke Indonesia, harganya bisa menjadi dua kali lipat loh.

Rencana Citroen untuk kembali eksis di pasar otomotif Indonesia juga disampaikan pada saat yang bersamaan. Pada akhir tahun ini, Citroen akan mengenalkan sejumlah model yang paling potensial untuk dipasarkan di Tanah Air dan cocok untuk konsumen.

Program ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dan calon pelanggan Citroën dari mulai saat calon pelanggan memilih dan membeli mobil yang diinginkan hingga kemudahaan dalam hal pemeriksaan dan perawatan mobil secara berkala.

Stefan Hutahayan, Brand Development Manager, Indomobil Group, mengatakan bahwa, “Kami akan mulai memasarkan merek Citroën di awal tahun 2023.  Kami berencana memperkenalkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang fokus pada Citizen Program yang akan memberikan berbagai pilihan serta kebebasan mobilitas bagi masyarakat di Indonesia.”

Citizen Program adalah  implementasi dari tagline Dare-to-Care yang merupakan janji atau komitmen Citroen untuk pelanggan di Indonesia.  Dare-to-Care menjabarkan 3 brand values yang diusung oleh Citroen, yaitu Human, Care dan Audacity.  Layanan Citroen nantinya akan fokus pada 3 nilai-nilai ini dengan memberikan pengalaman merek Citroen yang sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan.

Kendaraan My Ami Buggy merupakan salah satu visi  dan cara Citroen dalam menggambarkan sebuah kendaraan masa depan yang dikembangkan untuk kegiatan rekreasi.