SpeednRide.com – Meski bisa dibilang agak terlambat dibanding negara lain, akhirnya Land Rover Range Rover terbaru, resmi mengaspal di Tanah Air. Range Rover generasi kelima ini hadir dengan memadukan desain sederhana namun tetap mewah.

Di Indonesia, PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal dari Jaguar Land Rover, memasarkan beberapa varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, untuk para calon konsumennya.

“Ditawarkan dalam dua tipe yakni HSE dan SE dengan dua pilihan jarak sumbu, Short Wheel Base dan Long Wheel Base yang lebih panjang 200 mm,” ujar Irvino Edwardly, Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia.

Selain itu, Range Rover baru juga hadir dengan berbagai pilihan dapur pacu, mulai dari mesin bensin Mild Hybrid, hingga Plug in Hybrid. Pada saat acara peluncuran, unit The New Range Rover yang dipajang adalah varian standard wheel base first edition.

Mengenai harga, Irvino mengaku bahwa The New Range Rover dibanderol mulai Rp 5,9 miliar Off The Road. Harga tersebut akan disesuaikan lagi jika ada tambahan opsi yang dipilih atau aksesori yang mau dipasang.

Menariknya, ternyata sudah banyak konsumen dari golongan tajir atau biasa disebut “Sultan” di Indonesia, yang memesan SUV asal Inggris tersebut. Bahkan, Irvino memastikan, bahwa separuh lebih dari stok yang tersedia kini sudah terjual ke konsumen.

“Kalau bisa dibilang, dari kuota yang ada, mayoritas sudah dipesan customer. Jadi, mungkin lebih dari separuhnya sudah habis terjual,” terangnya saat ditemui di kasawan SCBD, Jakarta.

Menurut Irvino, pertumbuhan ekonomi yang mulai membaik sejak pandemi memberikan dampak positif terhadap industri bisnis otomotif, khususnya pasar kendaraan mewah yang kembali hidup.

“Kami yakin dan optimis, Jaguar Land Rover dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Dengan terus menyajikan inovasi melalui jajaran model kendaraan terbaru yang tampil lebih elegan dan mengadaptasi teknologi terkini,” tuturnya.

Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman serta kepuasan pelanggan menjadi lebih baik lagi, Land Rover juga memberikan 5 (lima) tahun rencana layanan yang terjamin dan garansi 3 (tiga) tahun bagi konsumen Indonesia.

“Selain itu, kami pun siap menjadi rumah bagi kendaraan terbaru yang akan hadir di Indonesia, baik dari Land Rover maupun Jaguar dengan menghadirkan showroom permanen di Pantai Indah Kapuk, yang rencananya akan segera aktif pada bulan Oktober 2022,” tutup Irvino. (EPS)