SpeednRide.com – Buat para pehobi off-road di Indonesia, ada kabar baik nih dari MG. Pasalnya, mereka akan meluncurkan mobil kabin ganda baru yang akan segera meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Hal itu terlihat dalam perhelatan GIIAS 2022 yang saat ini sedang berlangsung. Dalam pameran tersebut, MG menampilkan model Extender, yang disebut sebagai salah satu model kabin ganda yang cukup tangguh.

Meskipun belum resmi diluncurkan, mobil kekar yang disumpal mesin diesel berkapasitas 2.000 cc, 16 Valve Turbo Intercooler, dan transmisi automatic 6 percepatan ini tampak semakin kokoh dengan keempat roda alloy wheels yang berukuran 255/60 R18.

Di atas kertas, tenaganya bisa dimaksimalkan hingga 119 kW/161 PS. Interiornya pun sangat menarik dan premium untuk ukuran mobil yang mengunggulkan ketangguhan sebagai kekuatan utamanya.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, dibungkus dengan kualitas Brit Dynamic yang mencakup desain canggih, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi, semakin membuat calon amunisi baru di formasi line-up MG ini semakin menjanjikan.

“Cara MG untuk meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif melalui inisiatif dan inovasi agar MG selalu berevolusi mengikuti perkembangan jaman,” tutur Arief. Ia menambahkan, MG optimis seri kabin gandanya akan menjadi rebutan penggemar mobil besar dan pengusaha dengan kebutuhan berniaga.

Dengan kemampuan daya angkut mencapai lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga lebih dari 3 ton, kehadiran MG Extender diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan industri hulu dalam negeri yang kian meningkat, beragam jenis industri pertambangan, perkebunan, dan jenis niaga lainnya.

“Tidak hanya untuk digunakan di area dengan permukaan jalan yang ekstrim, pecinta MG yang bermukim di perkotaan pun masih bisa menikmati betapa seru dan menegangkannya mengendarai mobil double cabin ini untuk kegiatan rekreasi bersama keluarga atau pun komunitas,” pungkas Arief. (EPS)