SpeednRide.com – Sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan seluruh lini produk mobil listrik Kia kepada masyarakat, agen pemegang merek Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA), menghadirkan exhibition bertajuk ‘Movement to Discover – Unfold The Silent Power of Kia’.

Diselenggarakan di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 5 Maret hingga 10 Maret 2024, exhibition ini sekaligus memberikan kesempatan bagi para calon konsumen yang ingin melihat lebih dekat serta merasakan secara langsung kecanggihan dan kenyamanan dari lini produk mobil listrik Kia.

“Acara ini untuk memperkenalkan dan mendekatkan calon konsumen Kia, terhadap produk-produk mobil listrik Kia dan lini produk unggulan lainnya,” ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Pada exhibition ini, Kia menampilkan seluruh lini produk mobil listrik terbaiknya. Pertama ada Large SUV Kia EV9 GT Line yang hadir sebagai mobil listrik keluarga yang memiliki kapasitas kursi hingga 6 orang.

Kia EV9 memiliki tenaga 385 PS dan torsi 740 Nm yang disalurkan ke semua rodanya. Dibekali baterai berkapasitas 99,8 kWh, mobil ini menawarkan jarak tempuh baterai sejauh 497 kilometer.

Berikutnya ada Kia EV6 GT yang memiliki kemampuan performa setara supercar dengan tenaga 585 PS dan torsi maksimum 740 Nm. Kia EV6 GT menjanjikan akselerasi yang buas, yakni 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Lini produk mobil listrik terakhir yang ditampilkan, yakni Kia EV6 GT Line. Mobil berjenis crossover ini memiliki kemampuan layaknya sportcar. Dibekali dual motor dan sistem penggerak All Wheel Drive, Kia EV6 GT Line menawarkan tenaga 325 PS dan torsi 605 Nm.

Menariknya, selain menampilkan lini produk mobil listrik, pada exhibition ‘Movement to Discover’, Kia turut memperkenalkan Kia Sonet Night Edition yang merupakan varian edisi khusus dan terbatas.

“Mengawali 2024, kami resmi memperkenalkan varian special edition dari Kia Sonet, yakni Kia Sonet Night Edition yang hadir secara terbatas,” ujar Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA).

Ia menambahkan, varian Night Edition ini merupakan jawaban dari masukan para konsumen yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan fresh dari Kia Sonet. Kini dengan tampilan serba hitam, Kia Sonet Night Edition hadir dengan aura yang lebih sporty dan sangar.

Produk anyar ini memiliki diferensiasi pada tampilan eksteriornya, yang kini tampil dengan balutan serba hitam pada beberapa bagian. Seperti Tiger Nose Grille, Front Cover Fog Lamp, Front Lips Bumper, Side Body Moulding, dan Rear Lips Bumper.

Tidak hanya itu, khusus pada Kia Sonet Night Edition ini juga mendapatkan tambahan Rear Upper Spoiler berwarna Black Glossy yang mana sebelumnya tidak tersedia pada seluruh varian standard Kia Sonet.

Dengan diferensiasi yang ditawarkan, Kia Sonet Night Edition dibanderol dengan harga Rp 349.550.000,- on the road DKI Jakarta. Selain Kia Sonet Night Edition, terdapat juga beberapa lini produk mobil bermesin pembakaran internal lainnya yang dipamerkan, yakni Kia Seltos, Kia Carens, serta Kia Carnival.

“Bagi pengunjung yang ingin menjajal seluruh lini produk kendaraan Kia, baik itu mobil listrik maupun mobil bermesin pembakaran internal, tersedia juga unit test drive yang dapat dicoba langsung di lokasi pameran,” pungkas Utama. (EPS)